Pilpres 2024

Pilpres 2024: Ini Reaksi Projo Setelah Jokowi Hanya Senyum Merespons Hasil Musra Palembang

Hasil Musra 4 itu menempatkan Prabowo Subianto sebagai kandidat Capres 2024 yang paling diinginkan. Reaksi Projo tahu Presiden Jokowi hanya senyum

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi 

TRIBUNJOGJA.COM - Ketua Umum Relawan Projo Budi Arie Setiadi mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya tersenyum saat mengetahui hasil Musra 4 di Palembang, Sumatera Selatan.

Hasil Musra 4 itu menempatkan Prabowo Subianto sebagai kandidat Capres 2024 yang paling diinginkan.

Menurut Penanggungjawab Musyawarah Rakyat (Musra) tersebut, Jokowi belum memberikan komentarnya terhadap hasil Musra itu namun hanya tersenyum.

Yang jelas, menurutnya, Presiden Jokowi telah mengetahui hasil Musra 4 yang diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan itu.

"Belum ada komentar. (Pak Jokowi) senyum saja," kata Budi Arie saat memaparkan hasil Musra 4 di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Rabu pagi (2/11/2022), Tribun Jogja mengutip laporan kompas.com.

Pada Rabu siang, masih berdasarkan laporan kompas.com, Presiden Jokowi menghadiri Indo Defence Expo Forum 2022 di JIExpo Kemayoran.

Kala itu, disebut Jokowi menyatakan mendukung Prabowo saat ditanya awak media soal restu untuk Ketua Umum Partai Gerindra itu maju di Pilpres 2024.

Budi Arie menduga, pernyataan Presiden itu ada kaitannya dengan hasil Musra 4 yang telah disampaikan penyelenggara pada Rabu pagi.

"Kan statement Presiden di Indo Defence (Indo Defence Expo and Forum 2022) mungkin saja, mungkin saja (ada kaitannya)," tambah Budi Arie.

Berdasarkan hasil Musra 4, Prabowo Subianto menjadi capres paling diinginkan.

Dari 3.064 peserta Musra 4 yang memberikan suara, Prabowo meraih 603 suara (19,67 persen).

Selanjutnya, di posisi ketiga ada Sandiaga Uno yang mendapatkan 545 suara (17,79 persen).

Di posisi keempat ada Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Dudung Abdurachman yang mendapatkan 289 suara (9,42 persen).

Lalu pada urutan kelima ada nama Menteri BUMN Erick Thohir yang meraih 273 suara (8,91 persen).

(kompas)

Artikel tayang di https://nasional.kompas.com/read/2022/11/02/prabowo-jadi-capres-paling-diinginkan-di-musra-palembang-projo-pak-jokowi

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved