Liga Champions

Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions, Jurgen Klopp: Kami Siap Lawan Siapapun

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengklaim bahwa dia saat ini tidak peduli tentang siapa yang dihadapi timnya di babak 16 besar Liga Champions.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
www.liverpoolfc.com
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (kiri) dan kapten tim Jordan Henderson (kanan) seusai laga kontra Inter pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2021/ 2022 di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2/2022), dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengklaim bahwa dia saat ini "tidak peduli" tentang siapa yang dihadapi timnya di babak 16 besar Liga Champions menyusul kemenangan 2-0 mereka atas Napoli.

The Reds telah memastikan tempat di babak sistem gugur sebelum pertandingan hari kontra Napoli dan hanya bersiap untuk membalas kekalahan 4-1 yang mereka derita di tangan Partenopei sebelumnya di Grup A.

Kemenangan dengan empat gol atau lebih akan membuat Liverpool mengungguli pemimpin Serie A ke posisi teratas, tetapi The Reds harus menerima finis kedua setelah mengamankan kemenangan yang diperoleh dengan susah payah dengan dua gol.

Gol telat dari Darwin Nunez dan Mohamed Salah membuat Liverpool bangkit kembali dengan sempurna setelah rekor tak terkalahkan dalam 29 pertandingan Premier League di Anfield diakhiri oleh Leeds United pada akhir pekan lalu.

Liverpool akan memantau lawan 16 besar mereka dalam undian nanti, tetapi Klopp tidak memiliki lawan yang spesifik untuk diilih atau dihindari di babak sistem gugur, dan dia bersikeras bahwa dia tidak menyesal atas hasil pertandingan kontra Partenopei.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (www.liverpoolfc.coM)

"Kami tidak berada di alam mimpi. Saya tidak peduli saat ini, sungguh. Saya bisa menunggu sampai Senin (undian)," kata Klopp ketika ditanyai tentang lawan pilihannya di babak 16 besar.

“Saya tidak menyesali apa pun malam ini, bahwa kami tidak mengejar gol ketiga dan keempat. Bukan itu masalahnya," tegas Klopp pada media.

"Kami memiliki awal terburuk yang mungkin terjadi di grup ini, dengan pertandingan yang sangat buruk melawan Napoli (di pertemuan pertama); mungkin kami juga membantu Napoli dengan buruknya penampilan kami, (jadi) mereka mendapatkan kepercayaan yang mereka butuhkan dan tunjukkan sekarang di liga di Italia," tutup juru taktik asal Jerman tersebut.

Pertarungan

Trent Alexander-Arnold mencetak gol dari tendangan bebas di grup A Liga Champions antara Liverpool vs Rangers di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 4 Oktober 2022.
Trent Alexander-Arnold mencetak gol dari tendangan bebas di grup A Liga Champions antara Liverpool vs Rangers di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 4 Oktober 2022. (Nigel Roddis / AFP)

dengan pemain sayap Napoli Khvicha Kvaratskhelia menjadi topik pembicaraan utama sebelum laga, sebab TAA sedang dalam performa yang buruk dan banjir kritikan, sedangkan penyerang asal Georgia tersebut sedang menikmati awal yang cemerlang di Italia.

 

Alexander-Arnold dikalahkan oleh Kvaratskhelia saat pertandingan baru berjalan dua menit, tetapi Klopp percaya bahwa bek kanan Inggris itu memainkan permainan yang bagus melawan pemain Napoli itu.

"Dia (Kvaratskhelia) adalah pemain bagus. Keduanya pemain bagus, jadi ini benar-benar sulit. Saya tahu orang akan membicarakan satu atau dua situasi ketika Trent mencoba berada di depannya dan bola melewatinya," tambah Klopp.

“Tapi dia benar-benar bagus, sangat cepat dan Anda harus membelanya bersama di saat-saat seperti ini,” ujar Jurgen membela TAA

Liverpool mengincar kemenangan dalam lanjutan Liga Ingris dengan bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, yang mengalahkan Marseille 2-1 di Liga Champions, sekaligus memastikan tiket ke babak 16 besar

(MG Alvin Fahrizal Bayyuni)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved