La Liga

Update Transfer Joao Felix dari Atletico Madrid ke Bayern Munchen

Atletico Madrid dilaporkan menolak tawaran £ 85 juta dari Bayern Munich, untuk striker Portugal, Joao Felix di jendela transfer musim panas.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
LLUIS GENE / AFP / POOL
Pemain Atletico Madrid Joao Felix (kiri) dilanggar oleh bek Leipzig Lukas Klostermann pada pertandingan sepak bola perempat final Liga Champions UEFA antara Leipzig dan Atletico Madrid di stadion Jose Alvalade di Lisbon 13 Agustus 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Atletico Madrid dilaporkan menolak tawaran £ 85 juta dari Bayern Muncgen untuk striker Portugal, Joao Felix di jendela transfer musim panas.

Pemain berusia 22 tahun itu gagal memenuhi eksektasi label mahalnya sejak tiba di Wanda Metropolitano, dengan biaya £ 114 juta dari Benfica pada musim panas 2019.

Felix telah mencetak 31 gol dan 18 assist dalam 126 pertandingan untuk tim asuhan Diego Simeone, dengan memenangkan gelar La Liga pada 2020-21, tetapi ia gagal mencetak lebih dari delapan gol di musim itu untuk Los Rojiblancos.

Persaingan tempat utama terjadi di lini serang Atletico musim ini, saat Felix bersaing dengan Antoine Griezmann, Alvaro Morata, Angel Correa dan Matheus Cunha untuk memperebutkan tempat di XI pertama.

Setelah hanya lima kali menjadi starter di ajang La Liga dan dua pertandingan di Liga Champions musim ini, ada kabar bahwa Felix ingin pindah dari Atletico pada 2023.

Pemain Atletico Madrid Joao Felix (kiri) dilanggar oleh bek Leipzig Lukas Klostermann pada pertandingan sepak bola perempat final Liga Champions UEFA antara Leipzig dan Atletico Madrid di stadion Jose Alvalade di Lisbon 13 Agustus 2020.
Pemain Atletico Madrid Joao Felix (kiri) dilanggar oleh bek Leipzig Lukas Klostermann pada pertandingan sepak bola perempat final Liga Champions UEFA antara Leipzig dan Atletico Madrid di stadion Jose Alvalade di Lisbon 13 Agustus 2020. (LLUIS GENE / AFP / POOL)

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa pemain internasional Portugal itu mendorong untuk meninggalkan klub pada awal Januari, dengan Manchester United diyakini menunjukkan minat.

Namun, Marca mengklaim bahwa Bayern Munchen datang dengan tawaran sebesar £ 85m untuk memboyong sang penyerang di musim panas mendatang, tetapi Atletico menolaknya.

Bila tim asuhan Julian Nagelsmann ditolak selama bursa musim panas, laporan itu menunjukkan bahwa juara Jerman dapat mencoba lagi untuk menggaet Felix di musim dingin, mengingat dia ingin meninggalkan Atletico "sesegera mungkin".

Mantan bintang muda Benfica ini terikat kontrak di Wanda Metropolitano hingga 2026, tetapi dia kembali di bangku cadangan saat kekalahan 3-2 di La Liga akhir pekan ini dari Cadiz.

Morata dan Correa menjadi starter untuk Atletico, tetapi Morata ditarik karena cedera setelah hanya bermain selama 10 menit dan digantikan oleh Cunha, dan Simeone memilih untuk meninggalkan Felix di bangku cadangan untuk babak pertama.

Diego Simeone
Diego Simeone (Twitter: Atletico Madrid)

Pemain berusia 22 tahun itu masuk menggantikan Correa pada menit ke-60 dan mencetak dua gol secara berurutan pada menit ke-85 dan ke-89, sehingga namaknya akan menyelamatkan satu poin bagi Los Rojiblancos.

Namun, gol pertama Felix musim ini akhirnya sia-sia, ketika pemain pengganti Cadiz, Ruben Sobrino, mengembalikan keunggulan tuan rumah pada menit kesembilan injury time babak kedua.

Namun demikian, Simeone terkesan oleh dampak Felix sebagai pemain pengganti, mengatakan kepada DAZN:

"Joao masuk untuk melakukan apa yang dia tahu bagaimana melakukannya, dia melakukannya dengan sangat baik.”

“Dia mencetak gol keberuntungan tetapi dengan inisiatif untuk menghasilkan peluang yang berbahaya, dia adalah penyerang paling berbahaya dalam waktu singkat dia masuk.

"Dia mencetak gol hebat, yang kedua adalah gol hebat. Semoga dia bisa mempertahankannya karena pada kenyataannya itulah pemain yang kita semua inginkan,” lanjut juru taktik asal Argentina itu

Atletico tetap berada di urutan ketiga dalam klasmen La Liga Sanyol, setelah kekalahan mereka dari Cadiz, dengan Real Madrid sembilan poin unggul di puncak, dan tim Simeone sekarang bersiap untuk menghadapi Porto dalam pertandingan Liga Champions Selasa setelah tersingkir dari kompetisi.

(MG Alvin Fahrizal Bayyuni)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved