Liga Inggris

LIGA INGGRIS:Aston Villa Rekrut Mantan Pemain Man City Setelah Tendang Gerrard?

Aston Villa dilaporkan tertarik untuk menunjuk pelatih kepala Burnley, Vincent Kompany sebagai manajer mereka berikutnya.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
www.instagram.com/vincentkompany
Mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany. 

TRIBUNJOGJA.COM - Aston Villa dilaporkan tertarik untuk menunjuk pelatih kepala Burnley, Vincent Kompany sebagai manajer mereka berikutnya.

Pekan lalu, petinggi Aston Villa membuat keputusan untuk berpisah dengan Steven Gerrard segera setelah kekalahan 3-0 di Fulham.

Sebelum menetapkan pengganti tetap Steven Gerrard, Aaron Danks selaku caretaker memberi perubahan yang tak terduga pada laga melawan Brentford.

Sepanjang musim, Aston Villa hanya sekali mampu mencetak 2 gol dalam satu laga.

Namun pada pertandingan kontra Brentford, Aston Villa mampu mencetak tiga gol dalam 14 menit pertama, hingga akhirnya menang dengan skor 4-0 untuk menjauh dari zona degradasi.

Meskipun Aaron Danks sekarang mendapatkan sambutan hangat, pembicaraan dengan Ruben Amorim dari Sporting Lisbon dan Unai Emery dari Villarreal dikatakan sedang berlangsung.

Namun, menurut Football Insider, nama Vincent Kompany telah muncul sebagai pesaing kejutan untuk mengisi kekosongan pelatih kepala.

Baca juga: LIGA INGGRIS: Pelatih Aston Villa Setelah Pecat Legenda Liverpool Steven Gerrard

Mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany.
Mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany. (www.instagram.com/vincentkompany)

Legenda Manchester City itu baru pindah ke Burnley pada Juni 2022, setelah menjalani tugas yang beragam dalam peran manajerial pertamanya di mantan klub Anderlecht.

Namun demikian, reputasi Pria Belgia ini telah meningkat pesat setelah mengumpulkan 13 pertandingan beruntun tak terkalahkan di Championship.

The Clarets telah mengumpulkan total 29 poin dari 16 pertandingan, yang membuat anak asuhnya duduk di tempat ketiga dan terpaut satu poin dari pemimpin klasmen, Queens Park Rangers.

Meskipun belum ada tanda-tanda bahwa pelatih berusia 36 tahun itu akan siap untuk mempersingkat proyek yang telah dia mulai di Turf Moor, tampaknya dia telah mendapatkan ketertarikan dari manajemen Aston Villa.

Laporan tersebut mengklaim bahwa 'pembicaraan pembuka' diharapkan berlangsung akhir pekan ini, dengan maksud bahwa diskusi juga akan diadakan dengan kandidat lain.

Burnley akan menjamu Norwich City pada Selasa (25/10/2022) malam dan Kompany saat ini sepenuhnya fokus pada upaya untuk memperkuat posisi timnya di klasemen.

Ketika Kompany awalnya menerima pekerjaan di Burnley, dia berkata:

"Untuk mempersingkat jawaban, saya memilih proyek ini karena saya tahu bahwa setelah awal yang sulit akan datang masa depan yang luar biasa."

Panjang kontrak resmi untuk Kompany tidak pernah diungkapkan secara resmi, tetapi dilaporkan hingga setidaknya 2026.

(MG Alvin Fahrizal Bayyuni)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved