Bursa Transfer

BURSA TRANSFER : Sevilla dan Real Betis Pantau Situasi David de Gea

Sevilla dan Real Betis dilaporkan termasuk di antara sejumlah klub La Liga yang memantau situasi kontrak David de Gea di Manchester United.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Ikrob Didik Irawan
Ian Kington / AFP
Bryan Mbeumo menaklukkan David de Gea di Liga Inggris antara Brentford vs Manchester United di Brentford Community Stadium di London pada 13 Agustus 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sevilla dan Real Betis dilaporkan termasuk di antara sejumlah klub La Liga yang memantau situasi kontrak David de Gea di Manchester United.

Kontrak pemain Spanyol itu dengan juara Inggris 20 kali itu akan berakhir Juni mendatang, dan bos Setan Merah, Erik ten Hag, baru-baru ini mengatakan bahwa klub belum membuat keputusan tentang masa depannya di Old Trafford.

David de Gea telah mengungkapkan keinginan untuk tetap bersama Manchester United selama bertahun-tahun lagi, tetapi klub Liga Inggris itu diyakini mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain nomor satu baru untuk musim 2023-24.

Diogo Costa dari Porto dan Odysseas Vlachodimos dari Benfica termasuk di antara penjaga gawang yang dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford selama beberapa minggu terakhir.

Akibatnya, masa depan David de Gea di klub sangat diragukan, dan menurut Estadio Deportivo, ada sejumlah tim Spanyol yang memantau situasi tersebut.

Bryan Mbeumo menaklukkan David de Gea di Liga Inggris antara Brentford vs Manchester United di Brentford Community Stadium di London pada 13 Agustus 2022.
Bryan Mbeumo menaklukkan David de Gea di Liga Inggris antara Brentford vs Manchester United di Brentford Community Stadium di London pada 13 Agustus 2022. (Ian Kington / AFP)

Laporan tersebut mengklaim bahwa minat paling kuat saat ini datang dari Sevilla dan Real Betis, dengan yang terakhir dianggap sebagai tempat terbaik untuk mengontraknya.

David de Gea akan bebas untuk mengadakan diskusi dengan klub asing pada awal 2023 mengenai kemungkinan kepindahan di akhir musim.

Namun, Manchester United belum bisa memutuskan untuk mengaktifkan perpanjangan 12 bulan dalam kontraknya, yang akan memungkinkan mereka untuk menjualnya musim panas mendatang daripada kehilangan dia secara gratis.

David de Gea total membuat 84 penampilan untuk Atletico Madrid, termasuk 49 di semua kompetisi selama musim 2010-11, sebelum pindah ke Manchester United pada musim panas 2011.

David de Gea telah membuat 501 penampilan untuk Setan Merah di semua kompetisi dengan mencatatkan 171 clean sheet.

Manchester United mendatangkan Martin Dubravka dengan status pinjaman dari Newcastle United selama musim panas, tetapi David de Gea tetap menjadi nomor satu musim ini, membuat 14 penampilan di semua kompetisi, dengan catatan enam clean sheet.

Pemain Spanyol itu telah memainkan setiap menit dari kompetisi Liga Europa hingga saat ini, juga 10 pertandingan di Liga Inggris.

Mungkin ada perubahan besar di susunan penjaga gawang di Old Trafford musim panas mendatang, karena Dubravka kemungkinan akan kembali ke Newcastle United, sementara kontrak Tom Heaton akan berakhir pada akhir musim.

Dean Henderson akan kembali setelah masa peminjaman di Nottingham Forest, tetapi pemain Timnas Inggris itu kemudian dapat meninggalkan klub secara permanen.

(MG Alvin Fahrizal Bayyuni)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved