Tragedi Kanjuruhan

Siang Ini Presiden FIFA Gelar Pertemuan Tertutup dengan Presiden Jokowi

Gianni Infantino kemudian langsung melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada Selasa (8/10/2022) siang.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/2022) siang. 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Presiden Federasi Sepak Bola Dunia/Federation International de Football Association (FIFA) Gianni Infantino secara khusus datang ke Indonesia buntut dari tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang.

Tiba di Indonesia, Gianni Infantino kemudian langsung melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada Selasa (8/10/2022) siang.

Kedatangan Presiden FIFA tersebut merupakan tindaklanjut dari pembicaraan sebelumnya dengan Presiden Jokowi.

Sejauh ini belum diketahui materi apa saja yang dibicarakan oleh Presiden Jokowi dengan Gianni Infantino.

Infantino tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 11.55 WIB dan langsung disambut hangat oleh Jokowi.

"Bapak Gianni, senang bertemu Anda lagi," kata Jokowi seraya menjabat tangan Infantino ketika keduanya bertemu seperti yang dikutip dari Kompas.com

Keduanya tampak berbincang singkat dan menanyakan kabar masing-masing.

Baca juga: TGIPF Tragedi Kanjuruhan: Aremania Pukul Pemain, Keluarkan Ucapan Provokatif dan Masuk Lapangan

"Saya baik," ujar Jokowi tersenyum.

Setelah itu, keduanya berfoto di hadapan awak media dan memasuki Ruang Jepara Istana Merdeka untuk melakukan pertemuan tertutup.

Sebelumnya, kabar mengenai pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden FIFA disampaikan oleh Menteri BUMN yang juga anggota Komite Olimpiade Internasional Erick Thohir.

"Bapak Presiden akan bertemu Presiden FIFA untuk membahas transformasi sepak bola Indonesia, surat yang diberikan FIFA ke Pak Presiden itu," ujar Erick pada 10 Oktober lalu.

Erick Thohir juga sudah bertemu Gianni Infantino di Doha, Qatar, pada 5 Oktober 2022.

Dalam pertemuan itu, Infantino menyebut FIFA siap mendukung sepak bola Indonesia sebagai olahraga paling populer di Tanah Air agar jadi kebanggaan rakyat dan menjadi salah satu pilar yang berkontribusi terhadap kemajuan bangsa.

"FIFA bersama pemerintah, AFC, dan PSSI dalam transformasi itu, tinggal kita tunggu saja hasil rapat Presiden FIFA dan Bapak Presiden karena keduanya sudah berkomunikasi, ada beberapa poin sudah disampaikan Bapak Presiden," ungkap Erick. (*)

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved