Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Strategi Manchester City Boyong Jude Bellingham dari Borussia Dortmund

Pep Guardiola memandang pemain itu sebagai pewaris sempurna takhta Kevin De Bruyne karena pemain Belgia itu telah mencapai puncak terakhir dalam karir

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Dean Mouhtaropoulos / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP
Jude Bellingham vs Florian Flick di Bundesliga antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 di Signal Iduna Park pada 17 September 2022 di Dortmund, Jerman. 

TRIBUNJOGJA.COM- Erling Haaland berusaha membujuk gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, untuk bergabung dengan sang striker di Manchester City.

Gelandang itu telah menjadi daftar teratas dari sejumlah klub dan perang penawaran bisa disaksikan musim panas mendatang.

Bellingham berhadapan langsung dengan Haaland ketika kedua belah pihak bertemu dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions. Meskipun Bellingham mencetak gol untuk timnya, dua gol telat membuat City lolos dengan tiga poin.

Manchester City pun kini dilaporkan telah mengidentifikasi Bellingham sebagai target prioritas mereka berikutnya.

Dortmund mengikat pemain berusia 19 tahun itu dari klub Championship Birmingham City pada 2020 dan jika mereka ingin menjual gelandang itu, mereka akan mendapatkan keuntungan besar setelah penjualan.

Jude Bellingham vs Joshua Kimmich di Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs Borussia Dortmund
Jude Bellingham vs Joshua Kimmich di Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs Borussia Dortmund (Marcel Engelbrecht / augenklick/firo Sportphoto / dpa Picture-Alliance via AFP)

Biaya lebih dari £ 100 juta telah disebut-sebut sebagai nilai pemain tetapi menurut sebuah laporan, Dortmund mungkin menurunkan harga mereka jika seluruh uang dibayarkan di muka sekaligus.

Biaya sebesar £83 juta seharusnya cukup bagi City untuk membawa kembali pemain itu ke Inggris tetapi orang-orang seperti Manchester United, Liverpool dan Chelsea juga mengawasi situasi dengan ketat .

Klub-klub besar Liga Premier Inggris siap bersaing dengan City untuk mendapatkan tanda tangannya karena kedatangannya akan meningkatkan kualitas klub.

Pep Guardiola memandang pemain itu sebagai pewaris sempurna takhta Kevin De Bruyne karena pemain Belgia itu telah mencapai puncak terakhir dalam karirnya.

Masa depan Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva belum diputuskan sampai sekarang dan kepindahan ke Bellingham akan sangat cocok untuk City.

Dortmund memiliki hubungan yang cukup sehat dengan klub yang berbasis di Manchester.

Klub Liga Inggris tersebut menjual Sancho ke Jerman sementara Haaland dan Manuel Akanji disambut di Stadion Etihad.

Bellingham akan menjadi daya tarik utama musim panas mendatang dan City akan mencoba memboyong Bellingham untuk pindah melalui mantan rekan setimnya Erling Haaland.

Biodata Jude Bellingham:

Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham
Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham (Borussia Dortmund)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved