Premier League

LIGA INGGRIS: Kabar Buruk untuk Liverpool, Diogo Jota Bakal Menepi Berbulan-bulan

penyerang Liverpool dan Timnas Portugal Diogo Jota dipastikan akan melewatkan Piala Dunia 2022 karena cedera betis.

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Jon Super / POOL / AFP
Striker Liverpool Portugal Diogo Jota (merah). Cedera betis yang dialami Diogo Jota dikonfirmasi oleh Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. 

Tribunjogja.com Inggris - Penyerang Liverpool dan Timnas Portugal Diogo Jota dipastikan akan melewatkan Piala Dunia 2022 karena cedera betis.

Cedera betis yang dialami Diogo Jota itu pun sudah dikonfirmasi oleh Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Pemain berusia 25 tahun itu terjatuh di beberapa detik terakhir saat menang 1-0 di Liga Inggris saat melawan Manchester City dan Diogo Jota ditandu keluar lapangan.

Ada kekhawatiran awal cedera Diogo Jota cukup serius untuk membuatnya absen dari Piala Dunia di Qatar dan Klopp kini telah mengkonfirmasi

Berbicara kepada wartawan menjelang pertandingan melawan West Ham United, Manager Liverpool itu mengungkapkan cedera penyerang itu "cukup serius" dan dia tidak akan dapat mewakili Selecao bulan depan.

"Bukan kabar baik tentang Diogo. Dia akan absen di Piala Dunia, itu cedera otot betis yang cukup serius. Berita yang sangat menyedihkan dan untuk kami dan Portugal," kata Klopp dalam konferensi pers pra-pertandingan.

“Diagnosis pertama sudah jelas dan itu berita yang sangat menyedihkan bagi kami."kara Klopp.

Ketika ditanya tentang jangka waktu pemulihan Jota, Klopp menambahkan mantan pemain Wolverhampton Wanderers itu akan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk kembali ke kebugaran penuh, meskipun ia tidak perlu menjalani operasi.

"Ini dampaknya besar. Sekarang kita bisa mengatakan itu karena dia akan absen untuk waktu yang lama, kita berbicara tentang berbulan-bulan. Kita lihat saja, saya tidak ingin menyebutkan angkanya. Itu akan lama," tambah Klopp. .

"Saya selalu berharap ada perkembangan positif dalam proses rehabilitasi.

"Ini mengejutkan, sebab dia sebelumnya baik-baik saja, dia anak yang cerdas dan dia tahu itu ketika kami membawanya pergi. Pada saat itu dia tahu itu serius dan berdampak pada mimpi Piala Dunianya."

Sebelumnya, Musim panas Jota terganggu oleh kambuhnya cedera hamstring yang dideritanya saat bertugas internasional dengan Portugal.

Ketika itu memaksanya untuk melewatkan kemenangan Community Shield Liverpool atas Man City dan lima pertandingan Liga Inggris pertama mereka musim ini. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved