Pilpres 2024

Pilpres 2024: Nasdem Persiapkan Pemenangan Pemilu 2024, Anies Baswedan Ikut Hadir

Sementara masih penjajakan koalisi untuk Pilpres 2024, Nasdem melakukan persiapan pemenangan Pemilu 2024. Anies Baswedan, ikut hadir. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pengumuman deklarasi Capres 2024 di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - Partai Nasdem sedang melakukan persiapan pemenangan Pemilu 2024 melalui peluncuran program Nasdem Memanggil. Dalam acara ini, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ikut hadir. 

Sebagaimana sudah dideklarasikan, Anies Baswedan akan diusung Partai Nasdem sebagai capres di Pilpres 2024. Namun Nasdem harus berkoalisi dengan partai lain karena tidak memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold. 

Penjajakan koalisi dengan dilakukan dengan kemungkinannya adalah bergabung dengan Partai Demokrat dan PKS. 

Sementara masih penjajakan koalisi, Nasdem melakukan persiapan pemenangan Pemilu 2024

Anies Baswedan hadir di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Senin (17/10/2022) pukul 18.00 WIB, disambut oleh Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali dan salah satu Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya.

Mengingat sudah purna tugas dari Gubernur DKI Jakarta, Anies hadir tanpa pengawalan khusus.

Kehadiran Anies untuk ikut meluncurkan program Nasdem Memanggil.

Melalui keterangan tertulis, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Prananda Surya Paloh menyampaikan, program itu merupakan salah satu persiapan pemenangan Pemilu 2024.

“Adalah sebuah panggilan bagi seluruh warga Indonesia yang berkehendak membangun Indonesia lebih baik melalui platform gerakan perubahan restorasi Indonesia,” ujar dia.

Prananda menyampaikan, salah satu yang menjadi fokus dalam program ini adalah generasi muda.

“Bersama mereka tidak hanya kemenangan yang akan kami raih melainkan juga jalan lempang bagi gagasan-gagasan perubahan,” kata dia.

Adapun Anies dipilih menjadi calon presiden yang diusung Partai Nasdem.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menilai, Anies merupakan figur yang tepat berkontestasi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Namun, Partai Nasdem mesti berkoalisi dengan partai politik (parpol) lain untuk memuluskan jalan Anies dalam kontestasi kursi RI-1.

Sebab, Partai Nasdem tak memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold yang diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Saat ini, penjajakan pembentukan koalisi tengah ditempuh bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

()

Artikel tayang di https://nasional.kompas.com/read/2022/10/17/anies-bakal-turut-luncurkan-program-nasdem-memanggil.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved