Liga Inggris

Liverpool vs Manchester City: Jurgen Klopp Ungkap Klub yang Bisa Tandingi Man City di Liga Inggris

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan tidak mungkin bagi timnya untuk bersaing dengan juara bertahan, Manchester City.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
premierleague.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan Pelatih Manchester CIty Pep Guardiola 

TRIBUNJOGJA.COM - Jurgen Klopp telah menjelaskan tantangan yang dihadapi Liverpool dalam mencoba mengimbangi daya beli tak terbatas Manchester City.

Dalam konferensi pers yang menarik menjelang pertemuan kedua tim di Anfield pada hari Minggu, pelatih Liverpool mengatakan tidak mungkin bagi timnya untuk bersaing dengan juara bertahan, Man City.

Seperti diketahui, Manchester City telah membawa Erling Haaland ke skuad yang memenangkan gelar Liga Premier untuk keempat kalinya dalam lima musim di bulan Mei.

Ditanya bagaimana Liverpool bisa bersaing dengan Man City, Jurgen Klopp memberikan jawaban:

"Kita tidak akan menyukai jawabannya, dan kita semua sudah memiliki jawabannya. Tidak ada yang bisa bersaing dengan City dalam hal itu,” kata Jurgen Klopp, dikutip Tribun Jogja dari Goal Global.

Erling Haaland vs Mohammed Salisu di Liga Inggris antara Manchester City vs Southampton di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Oktober 2022.
Erling Haaland vs Mohammed Salisu di Liga Inggris antara Manchester City vs Southampton di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Oktober 2022. (Oli SCARFF / AFP)

“Mereka memiliki tim terbaik di dunia dan masukkan striker terbaik di pasar. Tidak peduli berapa biayanya, Anda hanya melakukannya.

“Saya tahu City tidak akan menyukainya, tidak ada yang akan menyukainya (tetapi) kita telah mengajukan pertanyaan dan Anda tahu jawabannya.

"Apa yang dilakukan Liverpool? Kami tidak bisa bertindak seperti mereka. Itu tidak mungkin. Tidak mungkin. Itu jelas dan sekali lagi Anda tahu jawabannya.

“Ada tiga klub di dunia sepakbola yang bisa melakukan apa yang mereka inginkan secara finansial. Itu legal dan segalanya, baiklah.

“Tapi mereka bisa melakukan apa yang mereka inginkan.

Ekspresi Erling Halland setelah pemain Newcastle United selebrasi merayakan gol, Minggu (21/8/2022).
Ekspresi Erling Halland setelah pemain Newcastle United selebrasi merayakan gol, Minggu (21/8/2022). (AFP | Premier League)

“Saya mendengar sekarang bahwa di Newcastle United, seseorang (direktur olahraga Dan Ashworth) mengatakan 'tidak ada batasan untuk klub ini'.

“Ya! Dia benar. Dia benar sekali. Tidak ada batasan untuk Newcastle United. Selamat, tetapi beberapa klub lain punya batas!"

Liverpool terus memepet City dalam beberapa musim terakhir, dengan memenangkan gelar Liga Inggris pada 2020 dan hanya finis satu poin di belakang tim Pep Guardiola pada 2019 dan 2022.

Tetapi mereka memulai musim ini dengan buruk, dengan Klopp sudah mengesampingkan mereka dari perburuan gelar setelah hanya meraih dua kemenangan dari delapan pertandingan liga.

Manchester City hanya memenangkan dua dari 35 pertandingan terakhir mereka di Anfield di semua kompetisi, dan belum pernah merasakan kemenangan di depan para penggemar sejak 2003, ketika Nicolas Anelka mencetak gol kemenangan mereka.

Erling Haaland dan Virgil van Dijk di Community Shield antara Manchester City vs Liverpool FC di The King Power Stadium pada 30 Juli 2022 di Leicester, Inggris.
Erling Haaland dan Virgil van Dijk di Community Shield antara Manchester City vs Liverpool FC di The King Power Stadium pada 30 Juli 2022 di Leicester, Inggris. (Marc Atkins / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP)

Setelah melakukan pertempuran di Anfield, Liverpool menjamu West Ham di Liga Inggris pada hari Rabu, sementara City tidak beraksi sampai Sabtu depan ketika mereka menyambut Brighton di Etihad.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved