Bursa Transfer

BURSA TRANSFER : Xavi Hernandez Ngotot Bajak Marco Asensio dari Real Madrid

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dilaporkan sangat tertarik pada sosok Marco Asensio dan telah menginstruksikan Barcelona untuk mendatangkannya.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Ikrob Didik Irawan
OSCAR DEL POZO / AFP
Gelandang Uruguay Real Madrid Federico Valverde (kiri) merayakan dengan gelandang Spanyol Real Madrid Marco Asensio setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid dan SD Huesca di stadion Alfredo Di Stefano di Valdebebas, timur laut Madrid, pada 31 Oktober , 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dilaporkan sangat tertarik pada sosok Marco Asensio dan telah menginstruksikan klubnya untuk mendatangkan winger Real Madrid pada 2023.

Arsenal telah resmi mendaftarkan minat mereka pada penyerang Real Madrid Marco Asensio,
Arsenal telah resmi mendaftarkan minat mereka pada penyerang Real Madrid Marco Asensio, (www.squawka.com)

Pemain berusia 26 tahun itu menjadi pemain penting bagi Los Blancos selama musim lalu dengan membuat 42 penampilan di semua kompetisi, menyumbang 12 gol dan dua assist.

Namun, pada musim ini Marco Asensio merupakan opsi ketiga bagi Carlo Ancelotti setelah Federico Valverde dan Rodrygo di sisi kanan lini serang Real Madrid.

Pemain Timnas Spanyol ini telah membuat tujuh penampilan untuk Real Madrid musim ini, tetapi hanya mencetak satu gol, dan dia hanya bermain 34 menit di Liga Spanyol.

Kontrak Asensio di Santiago Bernabeu akan berakhir pada akhir Juni, dan dia bisa saja meninggalkan juara Spanyol dan Eropa dengan status bebas transfer.

Sejumlah klub, termasuk AC Milan, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Liverpool, telah dikaitkan dengan pemain asal Spanyol itu.

Namun, ada juga laporan yang menyebutkan bahwa Barcelona tertarik pada penyerang tersebut, dengan baru-baru ini mengklaim bahwa kesepakatan awal empat tahun telah disepakati secara verbal.

Melansir Mundo Deportivo, Xavi Hernandez adalah pengagum berat Asensio dan ingin penyerang serba bisa itu menjadi bagian dari skuad tim utama untuk musim depan.

Mantan pemain muda Mallorca ini pindah ke Bernabeu pada Juli 2015, dan dia telah mencatatkan penampilan untuk Real Madrid sebanyak 242 kali di semua kompetisi, menyumbang 50 gol dan 24 assist.

Asensio juga telah memenangkan tiga gelar Liga Spanyol dan 4 Liga Champions bersama Real Madrid.

Pemain Spanyol itu baru-baru ini ditanya tentang minat yang dilaporkan dari Barcelona dan tidak membantah tentang kepindahannya ke Camp Nou.

"Saya belum memikirkannya. Saya tidak bisa memberi Anda jawaban saat ini. Banyak teman telah memberi tahu saya tentang berita bahwa Barca ingin mengontrak saya," katanya kepada COPE.

"Saya menerima sekitar 200 pesan. Ada banyak rumor dan banyak hal yang tidak kami ketahui. Pada tahun 2023 saya akan dapat menandatangani kontrak dengan klub mana pun karena kontrak saya berakhir," tutup Asensio.

Meski tidak dapat tempat utama di Real Madrid, Marco Asensio masih mendapat panggilan Luis Enrique pada UEFA Nations League bulan September.

(MG Alvin Fahrizal Bayyuni)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved