Bursa Transfer

BURSA TRANSFER : Barcelona Ingin Boyong Martinez dan Dalot Sekaligus di Januari

Barcelona dilaporkan tertarik untuk mendatangkan bek tengah Real Sociedad Inigo Martinez dan bek sayap Manchester United Diogo Dalot.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Ikrob Didik Irawan
Geoff Caddick / AFP
Diogo Dalot vs Kiernan Dewsbury-Hall di Liga Inggris antara Leicester City vs Manchester United di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 1 September 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - Barcelona dilaporkan tertarik untuk mendatangkan bek tengah Real Sociedad Inigo Martinez dan bek sayap Manchester United Diogo Dalot pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Diogo Dalot vs Kiernan Dewsbury-Hall di Liga Inggris antara Leicester City vs Manchester United di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 1 September 2022.
Diogo Dalot vs Kiernan Dewsbury-Hall di Liga Inggris antara Leicester City vs Manchester United di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 1 September 2022. (Geoff Caddick / AFP)

Diogo Dalot menjadi pilihan pertama Manchester United di sisi kanan pertahanan karena penampilannya yang mengesankan baru-baru ini untuk sang pemilik trofi liga Inggris terbanyak.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menjadi bek kanan nomor satu Manchester United sejak akhir tahun lalu, dan dia kembali menjadi pemain kunci di bawah Erik ten Hag, dengan catatan 11 penampilan di semua kompetisi, serta menyumbangkan dua assist.

Kontrak Diogo Dalot di Old Trafford akan berakhir Juni mendatang, meskipun Setan Merah memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya selama 12 bulan lagi, masih tetap ada spekulasi seputar masa depannya.

Sebuah laporan baru – baru ini mengklaim bahwa Barcelona telah melakukan kontak dengan perwakilan Diogo Dalot untuk membahas kemungkinan hijrah ke Camp Nou pada tahun 2023.

Dilansir Sport, ada kemajuan yang dilakukan Barcelona untuk mendatangkan Diogo Dalot, yang dikatakan terbuka untuk pindah ke klub meskipun menjadi pemain penting bagi Manchester United.

Laporan itu mengklaim bahwa Barcelona juga tengah berupaya untuk mengontrak Inigo Martinez dari Real Sociedad di tengah kabar bahwa Gerard Pique kemungkinan akan pergi tahun depan.

Inigo Martinez dikaitkan dengan kepindahan ke Camp Nou selama bursa transfer musim panas ini, tetapi tak ada kesepakatan yang tercapai hingga membuatnya tetap berseragam Real Sociedad.

Kontrak pemain berusia 31 tahun itu akan berakhir pada akhir Juni, yang berarti bahwa ia akan bebas untuk mengadakan pembicaraan dengan klub lain pada awal 2023.

Namun, Barcelona harus menyetujui biaya transfer dengan Real Sociedad jika mereka ingin membawanya ke Camp Nou selama jendela transfer Januari.

Martinez hanya tampil empat kali di La Liga musim ini, karena ia melewatkan awal musim karena cedera lutut.

Barcelona memperkuat pertahanan mereka selama musim panas dengan penandatanganan Jules Kounde, Andreas Christensen dan Hector Bellerin, tetapi ketiga pemain tersebut saat ini absen karena cedera.

Ronald Araujo juga absen setelah operasi paha, membuat pelatih kepala Xavi kekurangan opsi bertahan selama musim kompetisi musim ini berlangsung.

(MG Alvin Fahrizal Bayyuni)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved