Premier League

Everton vs MU, Catatan Cristiano Ronaldo Kontra Everton

Cristiano Ronaldo masih mencari gol pertamanya di Liga Inggris, sebab penyerang asal Portugal itu belum juga pecah telur dalam enam pertandingan liga.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
twitter.com/ManUtd
Cristiano Ronaldo, Manchester United 

TRIBUNJOGJA.COM - Cristiano Ronaldo masih mencari gol pertamanya di Liga Inggris, sebab penyerang asal Portugal itu belum juga pecah telur dalam enam pertandingan liga untuk Manchester United.

Cristiano Ronaldo vs Allan di Liga Inggris antara Everton vs Manchester United di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 9 April 2022.
Cristiano Ronaldo vs Allan di Liga Inggris antara Everton vs Manchester United di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 9 April 2022. (Anthony Devlin / AFP)

Namun, pemain berusia 37 tahun itu baru sekali menjadi starter saat Manchester United melakoni oartai Liga Inggris musim ini, bahkan dalam laga derby Manchester, Erik ten Hag tidak menurunkan Cristiano Ronaldo.

Pada pertandingan Liga Europa Jumat, (07/10/2022) dinihari, Cristiano Ronaldo kembali menjadi starter saat melawan Omonia Nicosia, namun masih belum bisa menambah pundi golnya meski sudah bermain 90 menit penuh dan memiliki banyak peluang.

Satu gol dari sembilan pertandingan, membuat Cristiano Ronaldo mengalami masa paling sulit selama karirnya, dan diperkirakan hal itu membuat pemain yang identik dengan nomer punggung 7 itu kembali dicadangkan saat laga kontra Everton Senin (10/10/2022) dinihari WIB.

Namun, Cristiano Ronaldo memiliki catatan yang baik tatkala Manchester United melawat ke Goodison Park.

Dalam 14 penampilan kontra Everton, Cristiano Ronaldo memiliki catatan yang bagus.

Cristiano Ronaldo mencatat delapan kemenangan, empat imbang dan menderita hanya dua kekalahan.

Kapten Tinas Portugal telah mencetak lima gol kontra tim Merseyside di semua kompetisi dan memberikan tiga assist.

12 penampilannya melawan Everton terjadi selama periode pertamanya di Manchester United, sementara 2 penampilan lainnya dijalani pada periode keduanya di musim lalu, setelah kembali ke pelukan United dari Juventus.

Ronaldo masuk dari bangku cadangan saat bermain imbang 1-1 dengan The Toffees di Old Trafford awal musim lalu, tetapi ia bermain 90 menit penuh saat kalah 1-0 di Goodison Park.

Rekor Liga Primer Portugal melawan Everton adalah menang tujuh kali, seri empat kali dan kalah dua kali, mencetak empat gol dan memberikan dua assist.

(MG Alvin Fahrizal Bayyuni)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved