Liga Inggris

ARSENAL: Inikah Bek Tengah Terbaik Liga Inggris Saat Ini?

Pemain internasional Prancis William Saliba telah memainkan peran kunci dalam awal musim tim asuhan Mikel Arteta yang memuncaki klasemen Liga Inggris.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
ADRIAN DENNIS / AFP
William Saliba dikepung Ivan Perisic dan Harry Kane di Liga Inggris Arsenal vs Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London pada 1 Oktober 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - Bek tengah Arsenal William Saliba tidak bisa menahan senyum dari wajahnya ketika ditanya betapa dia menikmati pertemuan pertamanya dengan Tottenham.

“Saya menunggu lama untuk derby London Utara (Arsenal vs Tottenham) pertama saya,” dia berseri-seri. “Saya menikmatinya dari menit pertama hingga akhir. Saya sangat senang,” kata William Saliba, dikutip Tribun Jogja dari Goal Global.

Pemain internasional Prancis William Saliba telah memainkan peran kunci dalam awal musim tim asuhan Mikel Arteta yang memuncaki klasemen Liga Inggris.

Kemenangan Arsenal 3-1 Sabtu lalu melawan Totenham Hotspur adalah waktu yang lama bagi William Saliba.

Selama tiga tahun William Saliba harus menonton seperti orang lain ketika Arsenal menghadapi Spurs, baik dari tribun di Stadion Emirates atau di TV-nya selama tiga masa pinjamannya di Prancis.

William Saliba vs Harry Kane di Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London pada 1 Oktober 2022.
William Saliba vs Harry Kane di Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London pada 1 Oktober 2022. (Adrian DENNIS / AFP)

Namun akhir pekan lalu, dia akhirnya bisa merasakan untuk pertama kalinya bagaimana rasanya berkompetisi di derby dan dia menjalaninya dengan penampilan gemilang.

Melawan Harry Kane, Saliba tampil luar biasa, persis seperti yang dia lakukan sejak pertandingan pembukaan musim, ketika dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik pada debutnya di Crystal Palace.

Saliba memiliki lebih banyak sentuhan (77) daripada siapa pun melawan Spurs.

Dia juga membuat lebih banyak operan (70), lebih banyak operan sukses (67), lebih banyak tekel (3), lebih banyak sapuan (3) dan lebih banyak pemulihan (11) daripada rekan satu timnya.

Dia juga menyelesaikan permainan setelah memenangkan 100 persen dari duel udaranya.

Itu adalah penampilan yang nyaris sempurna dari pemain berusia 21 tahun, yang telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik Liga Inggris hanya dalam delapan pertandingan.

“Dia sedikit seperti Rolls-Royce dengan cara dia bergerak,” kata Aaron Ramsdale setelah kemenangan hari Sabtu.

“Dia sepertinya tidak pernah bertahap. Ini adalah kredit baginya bahwa dia telah dimasukkan langsung ke dalam tim. Dia telah menyesuaikan diri dengan sangat baik.”

Dampak Saliba pada tim Arsenal ini tidak dapat diremehkan, begitu pula dengan kontribusi penampilannya pada awal musim yang mengesankan yang telah dinikmati The Gunners.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved