Tiga Siswa MTsN 9 di Jakarta Selatan Meninggal Tertimpa Tembok saat Hujan Deras, Ini Penjelasan Guru

Menurut guru MTs Negeri 19 Jakarta, korban yang tertimpa tembok roboh sore itu tiga siswa meninggal dunia.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
KOMPAS.com/Isa Bustomi
Bangunan di Madrasah Tsanawiyah (Mts) 19 di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan roboh pada Kamis (6/10/2022) sore. Terdapat dua orang korban meninggal dunia. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tiga siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 19 di Jakarta Selatan dilaporkan meninggal dunia setelah tertimpa tembok yang roboh saat hujan deras pada Kamis (6/10/2022) sore.

Berikut keterangan diungkap guru sekolah tersebut, Edison, pascakejadian di MTs Negeri 19 Jakarta, di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Menurut Edison, korban yang tertimpa tembok roboh sore itu ada empat siswa. Di antaranya, menurut Edison, dikabarkan tiga siswa meninggal dunia.

"Ada empat orang yang dievakuasi, tiga orang katanya meninggal dunia," ujar Edison saat ditemui di lokasi, Kamis, Tribun Jogja mengutip laporan kompas.com.

Disebutkan bahwa tembok yang roboh merupakan tembok pembatas bangunan di MTs Negeri 19 di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Berdasarkan keterangan guru Edison, kejadian robohnya tembok pembatas MTsN dengan permukiman warga itu terjadi pada pukul 14.30 WIB.

Saat itu, menurut Edison, hujan deras turun mengguyur wilayah tersebut.

"Roboh tembok ada dua. Pertama tembok pembatas sekolah dengan permukiman warga, terus menimpa tembok panggung. Nah anak ada di bawah panggung," kata Edison.

Edison mengatakan bahwa para siswa yang menjadi korban saat itu berada di balik tembok tersebut. Mereka sedang bermain hujan.

" Mereka lagi pada di balik tembok panggung itu. Semua korban yang tertimpa itu laki laki. Tiga meninggal dunia. Satu hidup," kata Edison.

(kompas)

Artikel tayang di https://megapolitan.kompas.com/read/2022/10/06/tembok-mtsn-19-pondok-labu-roboh-timpa-siswa-3-tewas-dan-1-luka-luka

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved