Liga Champions

Chelsea 3-0 AC Milan, Persaingan Grup E Liga Champions Makin Ketat

Hasil ini membuat Rossoneri, julukan AC Milan, harus rela turun dari pimpinan klasemen, sekaligus membuat persaingan di Grup E kian ketat.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
www.twitter.com/ChampionsLeague
Selebrasi Reece James seusai mencetak gol pada laga Chelsea vs Milan dimatchday ketiga Liga Champions, Rossoneri kalah 3-0 di Stamford Bridge, 6 Oktober 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM- Raksasa Serie A, AC Milan dicukur Chelsea dengan skor telak 3-0 pada matchday ketiga Grup E Liga Champions 2022/23 di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022).

Hasil ini membuat Rossoneri, julukan AC Milan, harus rela turun dari pimpinan klasemen, sekaligus membuat persaingan di Grup E kian ketat. Bagaimana tidak? saat ini Chelsea dan AC Milan kini sama-sama mengantongi poin sama yakni empat.

Sedangkan RB Salzburg sukses mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor 1-0 yang akhirnya memimpin klasemen Grup E Liga Champions dengan lima poin.

Sedangkan Dinamo Zagreb menjadi juru kunci dengan meraih tiga poin.

Jalannya Pertandingan
Menghadapi Chelsea, harus kehilangan 12 pemainnya karena cedera dan Stefano Pioli terpaksa meracik skuad seadanya di laga Chelsea vs Milan di Liga Champions.

Adapun ke-12 pemain cedera yang dimaksud yang absen di laga AC Milan di antaranya, Theo Hernandez, Davide Calabria, Simon Kjaer, Mike Maignan, Alessandro Florenzi, Alexis Saelemaekers, Zlatan Ibrahimovic, Junior Messias, Yacine Adli, Malick Thiaw, Aster Vranckx, Tiemoue Bakayoko.

Sementara Chelsea yang baru saja memecat Thomas Tuchel mendatangkan Graham Potter sebagai pelatih baru.

The Blues hanya tak diperkuat N’Golo Kante yang cedera, sedangkan Jorginho dan Marc Cucurella sudah fit namun tak diturunkan alias di bangku cadangan.

Tiga gol Chelsea ke gawang Rossoneri masing-masing dicetak oleh Wesley Fofana (26'), Pierre Emerick-Aubameyang (56'), dan Reece James (61').

Akan tetapi, Fofana setelah mencetak gol ke gawang AC Milan terpaksa ditarik keluar jelang memasuki akhir babak pertama karena mengalami cedera.

Potter kemudian memasukan Trevoh Chalobah sebagai pemain pengganti.

AC Milan sebetulnya bukan tanpa peluang, jelang akhir turun minum Rafael Leao berhasil merangsek masuk ke jantung pertahanan Chelsea dan memberikan umpan kepada Charles De Ketelaere.

Namun sepakan Charles mampu digagalkan oleh Kepa Arrizabalaga.

Dua gol Chelsea ke AC Milan murni kesalahan rapuhnya pertahanan Rossoneri, seperti kegagalan blok Fode Ballo-Toure dan Fikayo Tomori yang memungkinkan Aubameyang melepaskan sepakan dari jarak 6 meter dari gawang.

Dan kesalahan bek-bek muda AC Milan kembali terulang, saat mencoba membangun serangan dari belakang namun bola justru mampu direbut lawan dan Reece James berhasil merobek jala gawang Ciprian Tatarusanu.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved