Berita Olahraga Hari Ini

Bantul United FC Siapkan Laga Uji Coba Lawan RANS Nusantara FC Sebelum Liga 3 DIY

Laga ujicoba melawan tim asuhan Rahmad Darmawan itu rencananya akan digelar di Stadion SPH Karawaci Tangerang pada Sabtu (8/10/2022) mendatang. 

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
daily.jstor.org
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bantul United FC akan menjalani uji coba dengan tim promosi Liga 1 2022, RANS Nusantara FC.

Langkah ini sebagai keseriusan manajemen dalam mempersiapkan timnya jelang kompetisi Liga 3 DIY musim ini.

Presiden Klub Bantul United , Ardi Wasono Rahardja mengatakan, laga ujicoba melawan tim asuhan Rahmad Darmawan itu rencananya akan digelar di Stadion SPH Karawaci Tangerang pada Sabtu (8/10/2022) mendatang. 

"Kami sudah merencanakan laga melawan tim kontestan Liga 1, yakni RANS Nusantara FC ," kata Ardi kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Baca juga: Kontestan Anyar Liga 3 DIY Bantul United FC Langsung Pasang Target Promosi ke Liga 2 Musim Depan

Menurut Ardi, laga uji coba ini penting dilaksanakan bagi timnya untuk membangun mental pemain sebelum mengarungi kompetisi Liga 3 DIY 2022. 

Dengan melawan tim yang secara kualitas grade-nya jauh berada di atas Bantul United , maka para pemainnya juga diharapkan semakin siap untuk menghadapi kompetisi musim ini.

"Ini adalah bagian penting dari persiapan kami untuk mengikuti kompetisi Liga 3 DIY. Dengan melawan tim yang secara kualitas jauh di atas kami, maka ini akan jadi ajang yang bisa melatih mental anak-anak. Selain menguatkan mental, ini juga akan bisa menjadi pengalaman berharga bagi mereka sebelum benar-benar turun di kompetisi resmi," sambungnya.

Pada tahun pertamanya berkompetisi di Liga 3 DIY kali ini, Ardi menyebutkan timnya Bantul United saat ini kekuatan 23 pemain dan mencanangkan target promosi ke Liga 2 musim depan. 

Guna mewujudkan target tersebut, persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari sebelum kompetisi kasta terendah di Indonesia ini akan digulirkan.
 
Keseriusan Bantul United untuk mengarungi Liga 3 tak hanya dilihat dari siapa lawan uji coba besok.

Kekuatan pemain dan pelatih juga dipersiapkan secara maksimal, termasuk mendatangkan pelatih berpengalaman, Suwandi HS serta pemain senior TA Musafri, Tamsil Sanjaya dan Ahmad Bachtiar. 

“Kami tidak main-main, target harus Liga 2 tahun ini. Kami ingin lolos dari DIY dan masuk Liga 2 musim depan,” tukasnya.

Baca juga: RESMI, PT LIB Putuskan Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Selama Dua Pekan

Keseriusan Ardi dalam membawa tim Bantul United lolos ke Liga 2 musim mendatang terlihat jelas dengan komposisi pemain dan pelatih yang sangat komplet. 

“Saya itu memang suka bola sejak kecil, dari hobi lihat bola, kemarin ingin punya klub jadi mencoba mengelola secara profesional. Ya sudah akhirnya buat tim Liga 3 ini, namanya Bantul United ,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Kapten Tim Bantul United , TA Musafri mengemukakan komitmennya untuk mendukung target yang dicanangkan sang pemilik klub untuk bisa promosi ke Liga 2 musim depan. 

“Target dari presiden klub Liga 2, maka itu jadi semangat kami juga pemain. Kami yakin dengan materi yang ada, saya belum tahu gambaran peta persaingan nantinya seperti apa, sekarang ini, kita pikirkan tim kita dulu. Kami akan berusaha maksimal tapi tetap step by step, kita fokus dulu di Liga 3 DIY,” kata Musafri.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved