Arsenal vs Liverpool

ARSENAL vs LIVERPOOL: Tak Setajam Striker Baru The Gunner, Ini Masalah Nunez yang Bikin Klopp Pusing

Arsenal dan Liverpool memiliki penyerang anyar yaitu Gabriel Jesus dan Darwin Nunez. Namun striker baru Liverpool masih melempem - Jadwal Liga Inggris

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Ronny HARTMANN / AFP
Arsenal vs Liverpool di matchday 10 Liga Inggris: Darwin Nunez punya masalah bahasa sehingga tak paham instruksi Klopp. Foto dok ilustrasi: Darwin Nunez merayakan gol dalam pertandingan persahabatan Liverpool vs RB Leipzig di Leipzig, Jerman pada 21 Juli 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - Liga Inggris matchday 10 mempertemukan Arsenal dan Liverpool dalam duel yang diprediksi berjalan sengit. Sementara Arsenal kini memiliki penyerang andalan dalam diri Gabriel Jesus, Liverpool belum menemukan ramuan khusus untuk membuat penyerang anyar Darwin Nunez lebih tajam. 

Jadwal Liga Inggris matchday 10 antara Arsenal vs Liverpool digelar di Emirates Stadium pada Minggu malam 9 Oktober 2022. Pertandingan Arsenal vs Liverpool bakal disiarkan langsung di Channel Tv Live Streaming Premier League SCTV dan vidio.com pukul 22.30 WIB. 

Aksi penyerang Liverpool, Darwin Nunez pada uji tanding pramusim lawan tim Austria Red Bull Salzburg, Kamis (28/7/2022).
Aksi penyerang Liverpool, Darwin Nunez pada uji tanding pramusim lawan tim Austria Red Bull Salzburg, Kamis (28/7/2022). (www.twitter.com/Darwinn99)

Arsenal dan Liverpool sebenarnya sama-sama memiliki penyerang anyar yaitu Gabriel Jesus dan Darwin Nunez. Namun striker baru Liverpool sejauh ini masih melempem. 

The Gunners merogoh kocek £45 juta untuk mengontrak Gabriel Jesus dari Manchester City, sedangkan Liverpool mengontrak Darwin Nunez hampir dua kali lipat dari angka itu - mengeluarkan hingga £85 juta untuk pemain Uruguay itu.

Namun jelas keduanya memiliki awal yang berbeda di Liga Inggris awal musim ini. Jesus terbang tinggi untuk Arsenal, sedangkan Nunez harus berjuang keras sejak bergabung dengan Liverpool karena sejauh ini hanya mencetak 1 gol.

Pertemuan Arsenal vs Liverpool di matchday 10 Liga Inggris Minggu malam nanti tentu menjadi tantangan berat bagi Nunez. 

Sementara Jesus telah mengklaim delapan kontribusi gol langsung dalam delapan pertandingan, Nunez hanya mencetak satu gol dalam tujuh penampilan di semua kompetisi.

Pemain baru Arsenal, Gabriel Jesus, langsung menjadi idola baru pendukung setia The Gunners setelah hanya membutuhkan waktu kurang dari dua menit untuk mencetak gol pertamanya untuk klub.
Pemain baru Arsenal, Gabriel Jesus, langsung menjadi idola baru pendukung setia The Gunners setelah hanya membutuhkan waktu kurang dari dua menit untuk mencetak gol pertamanya untuk klub. (Twitter @ Arsenal)

Ia bahkan tidak mampu mencetak gol dalam kemenangan 2-0 Liverpool atas Rangers pada Selasa malam di Liga Champions.

Nunez akan menghadapi tugas berat pada Minggu sore ketika berhadapan dengan Arsenal. Ia akan menghadapi pemain Arsenal William Saliba yang sedang dalam performa terbaiknya.

Masalah bahasa

Apa yang menjadi masalah dialami Nunez? Rupanya masalah bahasa menjadi kendala. Bermain di Inggris untuk pertama kalinya, kendala bahasa menjadi masalah bagi Nunez.

Ia bahkan pernah berseloroh bahwa dia tidak mengerti instruksi Jurgen Klopp menjelang pertandingan akhir pekan ini, Tribun Jogja mengutip laporan Football London.

Berbicara kepada ESPN Vivo, dia berkata: "Sejujurnya, ketika dia [Klopp] berbicara, saya tidak mengerti apa-apa.

"Saya tidak tahu bahasa Inggris dan dia tidak tahu bahasa Spanyol. Ya, kami memiliki penerjemah Portugis di Pep (Lijnders), yang saya mengerti, dan ada juga Vitor (Matos), Portugis lainnya.

"Mereka adalah penerjemah ketika Klopp berbicara dengan grup. Mereka duduk di sebelah saya dan menjelaskan apa yang harus saya lakukan. Jika mereka tidak menjelaskannya kepada saya, saya akan memasuki lapangan tanpa tahu harus berbuat apa."

(*/ose/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved