PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Berencana Gelar Laga Uji Coba Selama Penundaan Kompetisi Liga 2 2022

Laga uji coba dinilai dapat menjaga kondisi pemain Laskar Mataram agar tetap berada di puncak performanya saat kompetisi kembali dilanjutkan.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Erwan Hendarwanto saat memimpin latihan PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Rabu (21/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tim PSIM Yogyakarta berencana menggelar laga uji coba guna menjaga sentuhan bola selama penundaan kompetisi Liga 2 2022 selama dua pekan, sebagai buntut dari Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober lalu.

Laga uji coba ini menurut Pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto, dinilai dapat menjaga kondisi pemain Laskar Mataram agar tetap berada di puncak performanya saat kompetisi kembali dilanjutkan.

"Pasti akan ada uji coba, karena ini perlu dilakukan untuk mengisi jadwal penundaan laga melawan Persipa Pati," kata Erwan Hendarwanto saat dihubungi wartawan, Rabu (5/6/2022).

Selain itu laga uji coba ini digunakan tim pelatih PSIM Yogyakarta sebagai acuan untuk melakukan evaluasi terhadap hasil latihan yang selama ini telah dilakukan.

"Ini tetap penting untuk menjaga iklim kompetisi antar pemain dan untuk melihat progres hasil latihan masing-masing pemain," tukasnya.

Kendati demikian, Erwan Hendarwanto belum mau memastikan kapan jadwal uji coba tersebut dilaksanakan.

Untuk itu saat ini sambil menunggu perkembangan lebih lanjut, pemain Laskar Mataram diliburkan sementara hingga Minggu (9/10/2022) mendatang.

"Kapannya, akan kami lihat dulu kondisi para pemain setelah kembali berlatih hari Senin pekan depan. Mudah-mudahan sampai Senin nanti, pemain tetap bisa jaga kondisi di rumah masing-masing," paparnya.

Untuk lawan yang akan coba dihadapi PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto juga mengaku tidak akan pilih-pilih dan berharap bisa bertemu tim-tim sekelas.

"Kalau untuk calon lawan yang akan dihadapi di laga ujicoba, idealnya memang tim-tim selevel, karena ini untuk mengganti laga lawan Persipa Pati dan laga di kompetisi. Tapi, lawan tim level apa saja kami akan siapkan dulu," tandas eks pelatih Mataram Utama FC ini.

Sampai saat ini pihak operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang belum memastikan apakah penundaan kompetisi selama dua pekan ini bakal diperpanjang atau tidak.

Hal ini tentu saja akan berpengaruh terhadap program latihan tim selama penundaan kompetisi tersebut.

Dikhawatirkan, para pemain justru mengalami penurunan performa selama penundaan ini. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved