Serie A

AC MILAN: Update Terbaru Cedera, Calabria, Kjaer & Saelemekers; Musim sang Kapten Selesai

Dari hasil yang didapat, kapten AC Milan harus absen sekitar tiga bulan, yang berarti ia harus mengakhiri musim 2022 lebih awal.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
MIGUEL MEDINA / AFP
Davide Calabria mencetak gol di Liga Italia Serie A Atalanta vs AC Milan di Stadion Gewiss (Stadio di Bergamo) di kota utara Bergamo pada 3 Oktober 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Ada kabar terbaru mengenai kondisi bek Davide Calabria dan Simon Kjaer setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut hari ini.

Sky via Francesco Nasato melaporkan bahwa pemindaian yang dilakukan Calabria pagi ini menunjukkan lesi myotendinous proksimal pada hamstring paha kanan.

Dari hasil yang didapat, kapten AC Milan harus absen sekitar tiga bulan, yang berarti ia harus mengakhiri musim 2022 lebih awal.

Sementara itu Simon Kjaer, beritanya sedikit lebih positif, karena bek Denmark itu diketahui mengalami cedera ringan pada hamstring kanan.

Pemain tersebut akan dievaluasi ulang dalam waktu sekitar satu minggu, dan Sky menyebut bahwa ia terancam absen selama 15 hari.

Bek tengah AC Milan, Simon Kjaer saat tampil dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan tim Olympique de Marseille, Minggu (31/7/2022) WIB.
Bek tengah AC Milan, Simon Kjaer saat tampil dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan tim Olympique de Marseille, Minggu (31/7/2022) WIB. (www.twitter.com/simonkjaer1989)

Cedera ganda tentu saja menjadi pukulan bagi rencana Pioli karena tidak ada pilihan untuk menurunkan Alessandro Florenzi atau menggeser Pierre Kalulu ke bek kanan sementara Kjaer juga absen.

Itu berarti A Milan hanya bergantung kepada Sergino Dest untuk ditampilkan dalam beberapa pertandingan ke depan.

9 pemain cedera

AC Milan dilanda badai cedera menjelang pertandingan besar melawan Chelsea dan Juventus.

Jadwal Liga Champions pekan ini akan menampilkan Chelsea vs AC Milan di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) pukul 02.00 WIB

Bahkan untuk di Liga Champions, AC Milan hanya hanya akan memiliki sebanyak 14-15 pemain senior dalam skuad mereka.

AC Milan bangkit untuk meraih kemenangan tandang 3-1 di masa tambahan waktu yang dramatis atas Empoli, sebuah pertandingan yang tencetak tiga gol oleh kedua klub di akhir laga.

Di laga itu Davide Calabria ditandu keluar dengan dugaan cedera hamstring yang bisa membuatnya absen sampai setelah istirahat untuk Piala Dunia.

Sementara Simon Kjaer mengalami masalah paha kanan dan Alexis Saelemaekers keseleo lututnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved