Pilpres 2024

Pilpres 2024: Strategi Partai Nasdem Menangkan Capres Anies Baswedan, Ini Kata Surya Paloh

Setelah deklarasi untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024, Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh pun mengungkap strategi

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pengumuman deklarasi Capres 2024 di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - Gaung Pilpres 2024 kian ramai dengan deklarasi Partai Nasdem yang memutuskan akan mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024

Setelah deklarasi untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024, Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh pun mengungkap strategi yang bakal ditempuh untuk meraih kemenangan. 

Ia menegaskan betapa jalan Partai Nasdem ke depan tidak mudah. Selain pujian, Surya Paloh mengingatkan bahwa berbagai rintangan terbentang termasuk risiko bakal menghadapi fitnah, iri, dengki, hingga pengkhianatan.

Bagaimana pun, menurut Surya Paloh, untuk merealisasikan kemenangan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 diperlukan strategi hingga kesabaran.

"Kalau untuk menang bagaimana? Ini jawabnya gampang, tetapi untuk merealisasikannya, diperlukan perenungan, strategi, kerja keras, kesabaran," ujar Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022), Tribun Jogja mengutip laporan kompas.com.

Ia mengatakan Partai Nasdem kelak tidak hanya akan mendapat pujian setelah mendeklarasikan Anies sebagai capres. Menurutnya, Nasdem juga akan mendapat fitnah, iri, dengki, hingga pengkhianatan.

"Nasdem harus bersiap menghadapi situasi seperti itu. Kalau dia mampu mengatasi masalah seperti tadi, tetap memegang nyawa itu, biasanya alam berpihak," kata Surya Paloh.

"Kalau alam sudah berpihak, siapa yang mau menghalanginya? Saya termasuk percaya pada kekuatan alam. Jadi insya Allah, tetapkan terus niat baik tadi. Upayakan kerja yang terbaik," ujar Paloh.

Surya Paloh pun memohon doa kepada Tuhan agar banyak masyarakat dari berbagai elemen yang terbuka pintu hatinya.

Ia berharap, tidak hanya dari keluarga besar Nasdem yang turut terlibat memenangkan Anies.

"Dari yang enggak suka Nasdem, tetapi bisa suka sama Anies Baswedan. Mudah-mudahan saya yakin, insya Allah kalau kawan-kawan sudah sepakat dan taruh empati, kalau enggak bisa bantu, bantu saja, dalam hati saja sudah bagus," kata dia.

Deklarasi

Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved