Liga Inggris

MU 3-6 Man City: Alasan Erik ten Hag Tidak Mainkan Cristiano Ronaldo

Pelatih MU Erik ten Hag pun memberikan penjelasan mengapa tidak menurunkan Crsitiano Ronaldo di pertandingan tersebut.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Marco BERTORELLO / AFP
Ekspresi Cristiano Ronaldo pada pertandingan sepak bola Football Champions Liga UEFA antara Atalanta dan Manchester United di Stadion Azzurri d'Italia, di Bergamo, pada 2 November 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Cristiano Ronaldo hanya berada di bangku cadangan saat Manchester untuk United dihajar Manchester City 6-3 di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022) WIB.

Pelatih MU Erik ten Hag pun memberikan penjelasan mengapa tidak menurunkan Crsitiano Ronaldo di pertandingan tersebut.

Ronaldo yang baru tampil sebagai starter di satu pertandingan Liga Inggris musim ini, tidak bermain di Stadion Etihad saat MU dipermalukan City.

Ketika Man United tertinggal empat gol di babak pertama dari Man City, banyak pendukung MU meninggalkan stadion.

Namun Ten Hag memutuskan tidak akan memasukkan Ronaldo ke lapangan dengan pertimbangannya.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag di Liga Inggris antara Brentford vs Manchester United di Gtech Community Stadium di London pada 13 Agustus 2022.
Pelatih Manchester United Erik ten Hag di Liga Inggris antara Brentford vs Manchester United di Gtech Community Stadium di London pada 13 Agustus 2022. (Ian Kington / AFP)

“Saya tidak akan membawanya masuk untuk menghormati Cristiano (Ronaldo) dan untuk karir besarnya,” kata Erik ten Hag dikutip Tribun Jogja dari Goal Global.

“Hal lain adalah keuntungannya, saya bisa memasukkan Anthony Martial saat dia membutuhkan menit bermain, tetapi saya tidak ingin menunjukkannya seperti itu.”

Martial berhasil membuat dua gol di akhir pertandingan untuk United setelah dimasukkan, tetapi Setan Merah berjuang untuk menahan City sepanjang pertandingan.

Hingga akhirnya mereka menyerah dengan skor 3-6 setelah Erling Haaland dan Phil Foden mencatat hat-trick untuk tuan rumah.

Sejak awal 2020-2021, Man Utd telah kebobolan 4+ gol di babak pertama dalam empat pertandingan Premier League (vs Spurs pada Okt 2020, Liverpool pada Oktober 2021, Brentford pada Agustus 2022, Man City); ini dua kali lebih sering dari sisi lain saat ini.

Setan Merah akan beraksi di Liga Europa pada hari Kamis melawan Omonia, sementara pertandingan Liga Inggris berikutnya akan melihat mereka melakukan perjalanan ke Everton.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved