Pemilu 2024

Lawatan ke Magelang, AHY Sebut Koalisi Partai Demokrat pada Pemilu 2024 Masih Misteri

Ketua umum (Ketum) Partai Demokrat , Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan partai koalisi yang akan maju bersama partai biru itu masih misteri.

TRIBUNJOGJA.COM/Nanda Sagita Ginting
Pelaksanaan pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat di Hotel Artos, Kota Magelang, Senin (03/10/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ketua umum (Ketum) Partai Demokrat , Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan partai koalisi yang akan maju bersama partai biru itu masih misteri.

Hal itu disampaikannya, saat melakukan kunjungan ke Magelang dalam rangka melantik Ketua DPC Partai Demokrat Se-Jawa Tengah, di Hotel Artos, Kota Magelang, pada Senin (03/10/2022).

"Koalisi itu penuh dengan misteri karena bukan kita yang menentukan, kita hanya beriktihar. Dan selalu membuka ruang untuk berkoalisasi dengan siapa saja. Waktunya masih ada sehingga saya harap para kader agar tetap tenang dan jangan grasah-grusuh," ungkapnya kepada para partisipannya.

Ia menambahkan, ada dua hal penting yang menjadi patokan Partai Demokrat menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga: Puluhan Pelajar SMAN 1 Wates Gelar Aksi Pertanyakan Dugaan Intimidasi Masalah Pengadaan Seragam

Pertama, yakni spirit untuk mengkokohkan konsolidasi Partai Demokrat di wilayah Jawa Tengah dalam rangka menyukseskan dan memenangkan Pemilu 2024.

"Sedangkan yang kedua, kita harus terus mengelorakan semangat Partai Demokrat bersama rakyat memperjuangankan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang lebih baik, termasuk tentunya untuk Jawa Tengah yang lebih baik ke depan," terangnya.

Tak hanya itu, AHY mengatakan yang tak kalah penting yaitu pelajaran yang didapat di akademi militer hingga menjadi kunci sukses bagi dirinya yakni jiwa korsa dan kerjasama.

Menurutnya, tidak ada yang hebat dan sukses jika hanya dilakukan seorang diri.

"Bahwa ada prinsip yang tidak kalah pentingnya yang saya pelajari dari kehidupan semasa di akademi militer bahwa kunci sukses adalah jiwa korsa dan kerja sama. Tidak ada yang hebat sendirian, tidak ada yang sukses sendirian, kita semua harus bersatu dalam ikatan yang kuat. Rumah besar ini  terlalu besar, untuk satu dua orang, tetapi kalau diisi dan diawaki bersama-sama dengan tujuan yang sama InsyaAllah makin kokoh, makin besar dan kita bisa mencapai kemenangan dalam pemilu 2024 mendatang," ujarnya.

AHY pun sempat menyinggung soal Magelang sebagai kota perjuangan tempatnya ditempa dan dibina semasa pendidikan.

Baginya, Magelang merupakan tempat meneguhkan pilihan hidup yang dijalaninya sekarang.

"Di kota ini pula saya meneguhkan pilihan hidup, meneguhkan pilihan hidup yang tidak sembarangan bisa dimiliki oleh semuanya. Tentu bukan hanya menjadi perwira, tetapi menjadi patriot, patriot yang tugasnya adalah membela rakyat, bangsa dan negaranya. Itulah juga esensi dari sapta marga dan sumpah prajurit ketika itu," ungkapnya.

Ia pun berharap, para kadernya bisa menjadi karakter-karakter yang berani untuk menyampaikan kebenaran dan keadilan.

Baca juga: Pemkot Magelang Canangkan Kampung Tidar Warung jadi Kampung Religi

Membangun jiwa patriotisme Partai Demokrat,  dan patriotisme para kader partai di mana pun berada.

"Kita tidak boleh gentar, tidak boleh takut sedikitpun untuk menyampaikan kebenaran dan keadilan. Ini negara kita sendiri, Indonesia yang sama-sama kita cintai dan tentunya demokrat punya hak dan punya kewajiban untuk turut membangun dan menjadi bagian pembangunan di negeri ini," ucapnya.

Untuk diketahui, pelantikan ketua dan para pengurus DPC Partai Demokrat akan dilakukan serentak se-Indonesia.

Mulai dari Jawa Tengah dilanjutkan di Daerah Istimewa Yogyakarta dan provinsi-provinsi lainnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved