Inter vs Barca

Inter vs Barca, Catatan Jelang Laga Liga Champions Ketiga Grup C

Inter Milan dan Barca sama-sama berhasil Viktoria Plzen namun Inter Milan dan Barca sama-sama dikalahkan Bayern Munchen.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
fcbarcelona.com
Jadwal Liga Champions pertandingan ketiga grup C mempertemukan Inter vs Barca di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (5/10/2022) pukul 02.00 WIB. 

Tribunjogja.com Italia - Jadwal Liga Champions pertandingan ketiga grup C mempertemukan Inter vs Barca di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (5/10/2022) pukul 02.00 WIB.

Inter Milan dan Barca sama-sama berhasil Viktoria Plzen namun Inter Milan dan Barca sama-sama dikalahkan Bayern Munchen.

Dari sisi tuan rumah, Inter Milan mengalami musim Serie A terburuk mereka selama 11 tahun, sedangkan Barca tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan La Liga hingga saat ini.

Bukan untuk pertama kalinya musim ini, keunggulan Inter Milan di awal pertandingan berakhir kekalahan pada babak kedua, dan terakhir kalah 2-1 di kandang dari AS Roma.

Satu dari lima kemenangan musim ini datang terakhir kali di Liga Champions, saat mereka meleset di Grup C yang kompetitif dengan mengalahkan juara Ceko Viktoria Plzen 2-0, dengan Edin Dzeko dan Denzel Dumfries mencetak gol.

Sebelumnya, mereka kalah dengan skor yang sama di kandang dari Bayern, tetapi mereka cenderung tampil jauh lebih baik di San Siro belakangan ini.

Sebelum kekalahan mereka melawan AS Roma, Inter Milan telah memenangkan masing-masing dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di liga - menjaga empat clean sheet.

Namun ada catatan, Inter Milan hanya menang sekali dari lima pertemuan dengan Barcelona di Milan, itu artinya Inter Milan perlu mengatasi preseden untuk meraih poin maksimal minggu ini.

Baca juga: Jadwal TV Liga Champions di SCTV Vidio 4-6 Okt: Chelsea vs AC Milan dan Inter Milan vs Barcelona

Ada peluang Bayern melejit ke atas saat bertemi Plzen, sehingga pertandingan back-to-back melawan Blaugrana bisa menjadi penentu.

Setelah gagal lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions musim lalu, finis di urutan ketiga di belakang Bayern dan Benfica, Barcelona yang sedang mengembangkan pemain muda tidak ingin mengalami nasib yang sama lagi.

Sekarang sudah tujuh tahun sejak terakhir kali mereka mengangkat trofi teratas benua itu, tetapi peristiwa baru-baru ini menunjukkan Barca mulai panen hasil.

Berkat beberapa manuver akuntansi yang apik, Barca menambah sejumlah pemain ke dalam skuad mereka selama musim panas, termasuk striker bintang Robert Lewandowski, yang mencetak gol lagi pada hari Sabtu dan gol kesembilannya musim ini.

Oleh karena itu, Barcelona bertarung dengan rival lama Real Madrid di puncak La Liga dan kini telah memenangkan enam pertandingan liga berturut-turut.

Baca juga: Prediksi Skor, LINE UP dan Update Skuad INTER MILAN vs BARCELONA di Liga Champions

Namun, sebelum jeda internasional, mereka menyerah pada Bayern, dengan mantan pahlawan Allianz Arena, Lewandowski, meninggalkan beberapa peluang yang terbuang sia-sia melawan mantan klubnya.

Kekalahan 2-0 di Bavaria itu merupakan kekalahan kelima Barca dalam sembilan pertandingan penyisihan grup terakhir mereka.

Meskipun demikian, dengan enam poin yang ditawarkan di kedua pertandingan antara Blaugrana dan Inter, masih ada yang harus diperjuangkan dan perbedaan kepercayaan diri antara kedua kubu bisa menjadi faktor utama. *( Tribunjogja.com )

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved