Serie A

AC MILAN 3-1 Empoli: Inilah Kunci Kebangkitan Rossoneri Menurut Arrigo Sacchi

“Pantang menyerah” menjadi kata kunci bagi para pemain AC Milan setelah gol Ante Rebic dibalas Nedim Bajrani di masa tambahan waktu babak kedua.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Alberto PIZZOLI / AFP
Rafael Leao mencetak gol di Liga Italia Serie A antara Empoli vs AC Milan pada 1 Oktober 2022 di stadion Carlo-Castellani di Empoli. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kemenangan dramatis 3-1 AC Milan atas Empoli di Stadion Carlo Castellani, Minggu (2/10/2022) terus menjadi buah bibir.

“Pantang menyerah” menjadi kata kunci bagi para pemain AC Milan setelah gol Ante Rebic dibalas Nedim Bajrani di masa tambahan waktu babak kedua.

Terlebih setelah dua pemain AC Milan Davide Calabria dan Simon Kjaer harus ditarik keluar karena mengalami cedera hingga tidak mampu melanjutkan permainan.

Mungkin banyak pendukung Rossoneri, Milanisti, yang mengira pertandingan AC Milan vs Empoli sudah selesai dengan skor akhir 1-1.

Namun AC Milan bangkit dan berhasil menambah dua gol lewat Ballo-Toure dan Rafael Leao beberapa menit sebelum wasit meniupkan peluit akhir pertandingan.

Ante Rebic merayakan gol di Liga Italia Serie A antara Empoli vs AC Milan pada 1 Oktober 2022 di stadion Carlo-Castellani di Empoli.
Ante Rebic merayakan gol di Liga Italia Serie A antara Empoli vs AC Milan pada 1 Oktober 2022 di stadion Carlo-Castellani di Empoli. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Dengan kemenangan itu, semangat pantang menyerah yang diperagakan AC Milan bisa menjadi modal penting untuk menjalani sisa musim di Liga Italia Serie A dan Liga Champions.

Dan itu pun yang disorot mantan pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, setelah kemenangan penting 3-1 AC Milan atas Empoli.

“Di sana dan kemudian, saya melihat kemarahan dan tekad dari mereka yang ingin menang dengan segala cara. Kualitas ini harus selalu dibawa ke dalam bermain,” ujarnya, dikutip Tribun Jogja dari SempreMilan.

“Namun, bagi Milan, ini adalah kemenangan yang sangat penting. Bersama Napoli, mereka adalah tim yang memainkan sepakbola paling menghibur.

Menurut jadwal, AC Milan akan melakukan perjalanan ke London di mana mereka akan menghadapi Chelsea di Liga Champions.

Ini adalah pertandingan besar bagi AC Milan tetapi mungkin fokus utamanya adalah pada pertandingan kandang, karena setidaknya Theo Hernandez akan kembali saat itu.

Badai cedera

Ballo-Toure mencetak gol saat AC Milan vs Empoli
Ballo-Toure mencetak gol saat AC Milan vs Empoli (Twitter @AC Milan)

AC Milan dilanda badai cedera menjelang pertandingan besar melawan Chelsea dan Juventus.

Jadwal Liga Champions pekan ini akan menampilkan Chelsea vs AC Milan di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) pukul 02.00 WIB

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved