ADVERTORIAL

QRIS Bank BPD DIY Permudah Transaksi Keuangan PGRI Sleman

Bank BPD DIY memberikan layanan QRIS sebagai upaya mendukung gerakan transaksi non tunai khususnya di lingkungan PGRI Sleman .

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
QRIS Bank BPD DIY Permudah Transaksi Keuangan PGRI Sleman 

Tribunjogja.com -  Bank BPD DIY berikan layanan QRIS kepada Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) Kabupaten Sleman guna mempermudah transaksi keuangan pengurus maupun anggota PGRI Sleman .

Layanan tersebut secara dimbolis diserahkan oleh Direktur Pemasaran bersama Direktur Utama Bank BPD DIY kepada Ketua PGRI Sleman di Kantor Pusat Bank BPD DIY pada Jumat (30/09/2022).

Direktur Utama Bank BPD DIY , Santoso Rohmad menyampaikan bahwa Bank BPD DIY memberikan layanan QRIS sebagai upaya mendukung gerakan transaksi non tunai khususnya di lingkungan PGRI Sleman .

Dengan adanya layanan QRIS Bank BPD DIY tersebut, pembayaran iuran anggota PGRI Sleman menjadi lebih mudah karena bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun melalui aplikasi Mobile Banking Bank BPD DIY maupun melalui mobile banking bank lain dan dompet digital lainnya.

“ QRIS ini juga dapat dimanfaatkan untuk menunjang kebutuhan transaksi keuangan lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota dan pengurus PGRI Sleman yang tentunya untuk kepentingan organisasi,” kata Santoso.

Baca juga: Bank BPD DIY Serahkan Bantuan 1 Unit Mobil Operasional PGRI Sleman melalui Program CSR

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Bank BPD DIY terus mengkampanyekan gerakan non tunai kepada seluruh lapisan masyarakat.

Selain kepada guru, Bank BPD DIY juga memberikan edukasi kepada pelajar di Daerah Istimewa Yogyakarta tentang keuntungan dan kemudah transaksi non tunai.

“Selain itu kami juga mendukung program Pemerintah dan OJK yakni 1 siswa 1 tabungan melaui kegiatan Bank Goes to School, dengan harapan dapat meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di kalangan pelajar di DIY” ungkapnya.

Bank BPD DIY juga mendukung program Wirausaha Belia SMK yang digagas oleh Dinas Pendidikan DIY dengan meberikan pelatihan dan pendampingan kewirausahaan bagi siswa SMK yang memiliki usaha.

Pada Agustus 2022 yang lalu, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X telah mewisuda sebanyak 52 siswa SMK se-DIY yang berhasil mengikuti pembinaan kewirausahaan dan saat ni telah sukses mengembangkan usahanya masing-masing. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved