Serie A

AC MILAN 3-1 Empoli: Komentar Stefano Pioli Setelah Menang di Liga Italia Tadi Malam

Dengan hasil kemenangan di Liga Italia Serie A tadi malam, AC Milan naik ke peringkat 3 klasemen sementara dengan raihan 17 poin.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Alberto PIZZOLI / AFP
Rafael Leao mencetak gol di Liga Italia Serie A antara Empoli vs AC Milan pada 1 Oktober 2022 di stadion Carlo-Castellani di Empoli. 

TRIBUNJOGJA.COM - Stefano Pioli senang dengan kembalinya AC Milan di menit akhir untuk mengalahkan Empoli 3-1 di Stadion Carlo Castellani, Minggu (2/10/2022) WIB.

Dengan hasil kemenangan di Liga Italia Serie A tadi malam, AC Milan naik ke peringkat 3 klasemen sementara dengan raihan 17 poin.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyebut, karakter seperti itulah yang dibutuhkan pasukannya jika harus kehilangan beberapa pemain yang cedera.

Seperti diketahui, Davide Calabria, Alexis Saelemaekers dan Simon Kjaer keluar karena cedera setelah gol Ante Rebic.

Ante Rebic memecah kebuntuan dengan gol pertamanya di menit 79 berkat assis Rafale Leao dari dalam kotak penalti.

Ante Rebic merayakan gol di Liga Italia Serie A antara Empoli vs AC Milan pada 1 Oktober 2022 di stadion Carlo-Castellani di Empoli.
Ante Rebic merayakan gol di Liga Italia Serie A antara Empoli vs AC Milan pada 1 Oktober 2022 di stadion Carlo-Castellani di Empoli. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Kemudian, Empoli membalas lewat Nedim Bajrami, yang mencetak gol penyeimbang di menit ke-92.

Namun, AC Milan menolak untuk kalah, hingga berhasil mencetak dua gol lagi dalam penghentian dengan Fode Ballo-Toure dan lob Rafael Leao.

“Ini adalah kemenangan tim, tetapi itu selalu terjadi di AC Milan, karena kami sangat ingin tumbuh bersama dan melakukan sebaik mungkin,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Cedera terjadi selama satu musim, tetapi saya beruntung memiliki banyak pemain berbakat yang semuanya memiliki sikap yang benar dan merasa mereka berada dalam proyek.

“Itu adalah pertandingan yang aneh dan intens, kami seharusnya mencetak gol lebih awal, tersesat setelah cedera dan kemudian kembali ke jalurnya.

“Itu adalah kemenangan rasa lapar dan semangat. Kami kalah dari Napoli setelah 22 pertandingan tak terkalahkan, ini adalah front baru musim ini dan penting untuk memulai dengan langkah yang benar.

“Sebagian besar pemain hanya berkumpul untuk latihan pada hari Kamis, kami tahu Empoli memiliki intensitas dan kecepatan yang menyebabkan masalah bagi kami, jadi itu menjadi perhatian.

“Saya mungkin bias, tetapi para pemain saya bersemangat dan menggerakkan saya setiap saat.”

Badai cedera

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved