Berita Bisnis Terkini

Yayasan Duta Indonesia Maju Berikan Penghargaan untuk CEO dan Young Inspiration

YDIM bersama CEO Business Forum Indonesia memberikan penghargaan untuk CEO dan Young Inspiration di kawasan Candi Prambanan

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Yayasan Duta Indonesia Maju bersama CEO Business Forum Indonesia memberikan penghargaan untuk CEO dan Young Inspiration di kawasan Candi Prambanan, 29 September 2022 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Yayasan Duta Indonesia Maju (YDIM) bersama CEO Business Forum Indonesia memberikan penghargaan untuk CEO dan Young Inspiration di kawasan Candi Prambanan, 29 September 2022 lalu.

Lisa Ayodhia, Founder, Ketua Umum YDIM mengungkapkan, dipilihnya kawasan Candi Prambanan sebagai tempat penyelenggaraan penyerahan penghargaan bukan tanpa alasan.

"Di Jakarta banyak tempat yang bagus, tapi kami memilih di Candi Prambanan. Itu karena 'jas merah!' Candi Prambanan bisa berdiri tegak sejak abad ke-9 sampai sekarang, 1000 tahun lebih, tentu karena pendirinya, Raja Rakai Pikatan, yang memerintah Mataram Kuno antara 840-856 M, adalah seorang yang visioner. Dalam konteks penghargaan ini, maka Rakai Pikatan bisa kita sebut sebagai salah satu empu CEO (Chief Executive Officer) terbaik Nusantara. Meski sebelumnya sudah berdiri Candi Borobudur, ia tidak meniru. Melainkan menciptakan candi dalam bentuk lain, seperti Roro Jonggrang yang cantik dan langsing," ujar Lisa.

Ditambahkannya, upaya YDIM dan CEO Bisnis Forum Indonesia menggelar penghargaan CEO Achievement Award 2022 yang dibantu para kurator, merupakan apresiasi, motivasi bahkan saksi atas dedikasi dan prestasi para CEO dan para pelajar yang menginspirasi.

Baca juga: Inovasi Kampung Sayur Pemkot Yogya Diganjar Penghargaan dari Bappenas

Sosok-sosok tersebut, mampu melewati krisis pandemi global, bahkan mampu mengembangkan usaha, minat dan bakatnya, dengan integritas, inovasi, teknologi, dan SDM yang adaptif dengan dua alam kehidupan masyarakat kontemporer (Indonesia dan dunia), yakni alam nyata dan alam maya (virtual). 

Jahja B. Soenarjo, Ketua Umum CEO Business Forum Indonesia menambahkan, penerima CEO Achievement Award 2022 adalah mereka yang memiliki merek-merek yang mulai mendunia, menembus pasar global.

Perusahaannya berpotensi menjadi perusahaan terbuka yang profesional. Diketahui kerap terlibat dalam aksi kepedulian, khususnya di saat pandemi Covid-19.

Sedangkan penerima The Young Inspiration Award, adalah insan muda, generasi penerus bangsa, yang menginspirasi dan berdedikasi, bahkan sejak usia dini. Bertindak selaku tim kurator, tokoh-tokoh dari berbagai lintas disiplin, yakni Prof. Rhenald Kasali, Ph.D., Prof. Roy Darmawan, Prof. Ir. Wiendu Nuryanti, M.Arch., Ph.D, Dr. Rima Agristina, SH., SE., MM, Don Bosco Selamun, Jahja B. Soenarjo, S.E., M.M, Yusuf Susilo Hartono, Fajar Lukito dan Dr. Anna Sungkar, M.Sn.

Adapun penghargaan CEO Achievement Award 2022 diberikan kepada 21 orang, dari berbagai perusahaan dalam negeri, baik yang bergerak di bidang makanan, kesehatan, konstruksi, properti, kosmetik, dll.

Mereka Hardiyanto Atmadja (Presdir PT Garudafood Putra Putri Jaya, Tbk) bergerak di industri makanan yang inovatif dan berkelanjutan.

Tan Tjandra Suwarto (CEO Manufacturing Group, Gunung Sewu Kencana), penetrasi pasar global yang berkelanjutan.

Hendra B. Syarifudin (Co Founder & CEO Kenari Djaja Prima dan Perintis Tekno Prima) dalam bisnis keluarga yang legendaris.

Selanjutnya, Willianto Tanta (Chairman of Passokorang Group, Sulawesi Selatan), sukses dalam bisnis dan integrasi sosial, Vincentius Lianto (CEO D&V Medika Group) mengembangkan bisnis peralatan medis kelas dunia.

Dr. Ir. Edhijanto Widaja Taufik, M.B.A. (Presdir of Mandaya Sehat Utama) mengembangkan layanan rumah sakit kelas dunia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved