Siti Sarah Azzahra Melaju ke Semifinal Indonesia International Challenge 2022

Tunggal putri indonesia, Siti Sarah Azzahra pastikan langkahnya ke babak semifinal turnamen Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022.

Dok PBSI
Siti Sarah Azzahra saat mengalahkan Mutiara Ayu Puspitasari di GOR Among Raga, Jumat (30/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tunggal putri indonesia, Siti Sarah Azzahra pastikan langkahnya ke babak semifinal turnamen Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022

Siti Sarah Azzahra sukses menekuk rekan satu pelatnasnya, Mutiara Ayu Puspitasari di babak perempatfinal. Dalam laga yang berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta, Jumat (30/9/2022) sore, Sarah menang lewat pertarungan rubber game 17-21, 26-24, 21-19.

Baca juga: LSP UMY Bekali 125 Mahasiswanya dengan Sertifikasi Kompetensi, Modal Terjun ke Dunia Kerja

Sarah tak gentar menghadapi perlawanan kampiun  Kapal Api Indonesia International Series 2022 itu meski sempat tertinggal lebih dulu. Yakin pada diri sendiri menjadi kunci kemenangan Sarah dalam pertandingan ini.

"Lawan kan kepercayaan  dirinya sedang tinggi, beberapa kali mengalahkan pemain yang di atasnya. Jadi, tadi saya yang berusaha untuk lebih percaya pada diri dan fokus pada kemampuan sendiri. Tidak mau berpikir kejauhan," ujar Sara selepas pertandingan.

"Saya juga tadi nekat saja dan tidak ragu-ragu. Kalau ragu-ragu malah terkontrol permainannya. Dia sedang sangat percaya diri," sambung ia.

Sarah mengaku sempat tegang ketika sudah unggul jauh di gim penentuan, tapi lawan pelan-pelan mengejar bahkan hingga poin 20-19. Beruntung baginya, servis melambung Mutiara di poin kritis itu jatuh di luar garis permainan.

"Saya sempat tegang tadi karena poinnya terkejar, apalagi fokus juga sudah menurun. Beruntung lawan melakukan kesalahan servis," kata Sarah.

Baca juga: Begini Tips Menghadapi Masa Resesi dari Pakar UGM, Pilih Investasi yang Cocok dengan Profil Diri

Di laga empat besar, Sarah akan menghadapi unggulan pertama, Komang Ayu Cahya Dewi. Juara menjadi target selanjutnya bagi Sarah.

"Saya ingin jadi juara, tapi kasih permainan maksimal saja dulu di setiap pertandingan," tutup Sarah.

Indonesia sudah memastikan gelar juara sektor tunggal putri karena di laga semifinal lainnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo akan menantang tunggal putri senior, Gabriela Meilani Moningka. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved