Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Bagikan Suvenir Tumbler Bambu Karya Industri Kreatif Bantul

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengaku gembira bisa dan bersemangat mendapat kesempatan mengikuti Rakornas ICCN 2022 di Jakarta.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memberikan suvenir kepada sejumlah tokoh nasional di forum Rakornas ICCN 2022 di Jakarta, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengaku gembira bisa dan bersemangat mendapat kesempatan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Indonesia Creative City Network (ICCN) di Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Bupati Halim Presentasi Bantul City of Craft di Rakornas ICCN

Baca juga: Bupati Halim Ajak Peserta Rakornas ICCN Kolaborasi Pasok Bahan Baku Industri Kreatif ke Bantul

Pada acara yang diikuti para tokoh kepala daerah di Indonesia itu, Bupati Bantul secara gamblang memaparkan dan memromosikan potensi Kabupaten Bantul, terutama industri kreatifnya.

“Saya menjadi satu di antara beberapa kepala daerah yang mendapatkan kesempatan untuk memaparkan tentang industri kreatif daerahnya dalam rangkaian acara Rakernas ICCN 2022,” ucap Abdul Halim, yang juga ditulisnya di status akun Instagram pribadinya, @abdulhalimmuslih.

Bagi Abdul Halim Muslih, kesempatan tersebut sebagai sarana memromosikan pengembangan ekosistem ekonomi kreatif Bantul, di mana saat ini, Bantul tengah berjuang untuk masuk Jejaring Kota Kreatif Dunia di bawah naungan Unesco PBB.

“Tujuan kita, agar industri kreatif Bantul semakin berkembang dan ujungnya adalah peningkatan kesejahteran masyarakat,” ucap Halim.

Sebagai bukti hasil karya industri kreatif Bantul, Bupati Abdul Halim Muslih pun memberikan suvenir berupa tumbler alias tempat minum berbahan bambu kepada sejumlah tokoh nasional. Satu di antaranya Komisaris Utama Telkomsel, Wishutama, yang juga mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved