Soal Masa Depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Ketum PSSI: Minimal Perpanjang 4 Tahun

Menurutnya Mochamad Iriawan, ada perkembangan yang luar biasa semenjak Timnas ditangani Shin Tae-yong.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Rina Eviana
BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), sedang berpelukan dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), saat jumpa pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 10 Juli 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat bicara terkait masa depan juru taktik tim nasional Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Menurutnya, ada perkembangan yang luar biasa semenjak Timnas ditangani Shin Tae-yong. Sebab itu, pihaknya siap memberikan perpanjangan kontrak kepada Shin Tae-yong.

“Terkait kontrak setelah saya menganalisa dan berdiskusi dengan pihak terkait ternyata ada kemajuan pesat yang luar biasa dari semua level Timnas Indonesia,” kata Iriawan, Selasa (27/9/2022).

“Kontraknya habis akhir 2023, kami minimal memperpanjang kontraknya empat tahun. Jadi insya Allah setelah fokus dengan Piala Dunia U-20 2023, kontraknya akan diperpanjang,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, di bawah arahan Shin Tae-yong, timnas Indonesia menang atas Curacao pada laga persahabatan FIFA Matchday. Dua kemenangan tersebut membuat publik bangga terhadap kinerja pelatih Shin Tae-yong.

Baca juga: Link Live Streaming PSS Sleman Vs Persita Tangerang, Kickoff 20.30 WIB

Tak ayal, suporter yang hadir langsung pun mengelu-elukan Shin Tae-yong dan membuat Stadion Pakansari menggema dengan teriakan ‘Shin Tae-yong, Shin Tae-yong, Shin Tae-yong’.

Sebelum dua laga FIFA Matchday ini, Shin Tae-yong juga sukses mengantarkan Timnas Indonesia u-20 dan senior lolos kualifikasi Piala Asia dan tampil pada Piala Asia tahun depan.

Ya, Shin Tae-yong yang ditugasi sebagai pelatih kepala kini masih punya tugas besar yang harus diembannya.

Terdekat Shin Tae-yong harus mempersiapkan skuad Garuda guna tampil di Piala AFF pada akhir Desember 2022. Kemudian kembali menyiapkan Timnas U-20 tampil di Piala Asia.

Tak hanya itu, Timnas U-23 juga tampil di SEA Games 2023, Timnas U-20 berlaga di Piala Dunia U-20 2023 dan Timnas Indonesia tampil di Piala Asia pada Juni – Juli 2023.(*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved