Pilpres 2024

Pilpres 2024: Selagi Belum Bertanding, Ini Tujuan Puan Maharani Bertemu Demokrat

Pesan apa yang bakal dibawa Puan dalam pertemuan PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat? Pilpres 2024 belum dimulai

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Dok. Humas DPR RI
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Puan Maharani 

TRIBUNJOGJA.COM - Pilpres 2024 belum dimulai. Ketua DPP PDI-P Puan Maharani tengah dijadwalkan untuk bertemu pihak Partai Demokrat

Selagi kedua partai belum mulai bertanding di Pilpres 2024, Puan dijadwalkan akan bertemu dengan Partai Demokrat dengan tujuan tertentu.

Namun tujuan pertemuan Puan Maharani dengan Demokrat bukan untuk membahas seputar kecurangan Pemilu yang pernah diutarakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu diungkapkan oleh Politisi PDI-P Masinton Pasaribu. Justru sebaliknya, Masinton menegaskan pertemuan Puan dengan Demokrat, seperti yang sudah dilakukan Ketua DPP PDI-P itu sebelumnya, yaitu untuk silaturahim atau safari politik.

Sebelum bertanding

Pesan apa yang bakal dibawa Puan dalam pertemuan PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat? Masinton mengatakan, Puan Maharani saat ini memposisikan diri untuk bersanding, bukan bertanding.

Menurutnya, Puan Maharani kemudian meletakkan silaturahmi antar ketua umum partai politik sebagai hal untuk bersanding.

"Belum waktunya bertanding. Jadi keharmonisan itu dijaga dan Mbak Puan mengambil sikap itu," ujarnya.

Masinton menegaskan pertemuan Puan Maharani dengan Demokrat yang tengah dijadwalkan, tidak akan membahas seputar dinamika politik beberapa waktu terakhir, misal soal kecurangan Pemilu 2024.

"Enggak lah, enggak ada, ya ngobrol kebangsaan menjaga keharmonisan sama-sama," kata Masinton di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (29/9/2022), Tribun Jogja mengutip laporan kompas.com.

Dinginkan suasana

Masinton mengingatkan, hendaknya persoalan atau dinamika politik yang terjadi belakangan perlu ada jembatan atau penengah.

Nah, Puan Maharani menjadi jembatan atau penengah akan dinamika politik yang terjadi antara PDI-P dan Demokrat.

Puan, kata Masinton, hendak mendinginkan suasana di antara kedua partai tersebut melalui langkah silaturahim atau safari politik.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved