Pilpres 2024

Pekan Depan Puan Maharani Temui Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ini Tujuannya

Safari politik Puan Maharani dengan Ketum Partai Golkar ini menurut Said bertujuan untuk menjaga masyarakat agar tidak terbelah seperti sebelumnya

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA
Ketua DPP PDI-P Puan Maharani bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat menggelar jumpa pers di kawasan TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Safari politik yang dilaksanakan oleh Puan Maharani terus berlanjut. Setelah sebelumnya melakukan pertemuan dengan Surya Paloh dan Muhaimin Iskandar, putri Ketua Umum PDIP tersebut direncanakan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Pertemuan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pekan depan.

Informasi rencana pertemuan Puan Maharani dengan Airlangga Hartarto tersebut disampaikan oleh pengurus DPP PDIP Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Safari politik Puan Maharani dengan Ketum Partai Golkar ini menurut Said bertujuan untuk menjaga masyarakat agar tidak terbelah seperti yang terjadi pada 2019 silam.

"Insya Allah kalau tanggalnya saya lupa. Insya Allah Minggu depan lah tidak akan lama," kata DPP PDIP Said Abdullah seperti yang dikutip dari Tribunnews.com.

Melalui kunjungan ke ketum-ketum parpol ini, lanjuta Said, Puan mengajak agar di Pemilu 2024 mendatang tidak terulang kembali perpecahan di masyarakat.

"Kenapa Mbak Puan sebenarnya melakukan silaturahmi ke semua partai? Karena keinginannya itu supaya Indonesia ke depan itu dalam kontestasi tidak mengulang 2019, karena itu pengalaman pahit bagi kita semua, membuat rakyat jadi terbelah," jelasnya.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Muhaimin Iskandar Pamer Makan sama Puan Maharani, Sebut Nama Prabowo Subianto

Puan Telah Bertemu Surya Paloh dan Muhaimin

Sebelumnya Puan Maharani telah menemui Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Puan juga sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Keduanya bertemu saat berziarah ke makam mantan Ketua MPR RI Taufiq Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022).

Puan dijadwalkan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Namun Said mengatakan belum ada komunikasi antara PDIP dan Demokrat terkait jadwal pertemuan Puan dan AHY. (*)

 

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved