Berita Kota Yogya Hari Ini

Yogowes Spesial HUT ke-266 Kota Yogyakarta, Ribuan Pesepeda Siap Ambil Bagian

Ribuan pesepeda dari berbagai kalangan bakal ambil bagian dalam event Yogowes spesial peringatan HUT ke-266 Kota Yogyakarta, pada 2 Oktober 2022

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/Azka Ramadhan
Sub Koordinator Kelompok Substansi Pembinaan Kepemudaan Disdikpora Kota Yogyakarta, Mugi Suyatno, memberikan penjelasan seputar event Yogowes, dalam jumpa media, di Balai Kota setempat, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ribuan pesepeda dari berbagai kalangan bakal ambil bagian dalam event Yogowes spesial peringatan HUT ke-266 Kota Yogyakarta, pada 2 Oktober 2022 mendatang.

Sub Koordinator Kelompok Substansi Pembinaan Kepemudaan Disdikpora Kota Yogyakarta, Mugi Suyatno mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar instansinya setiap Jumat.

Namun, khusus momen ulang tahun Kota Pelajar ini, Yogowes siap dilangsungkan besar-besaran. Ia menyebut, lebih dari 2.500 peserta dari pejabat utama Pemkot, perwakilan OPD dan BUMD, komunitas sepeda, hingga warga masyarakat akan ikut bergowes santai.

Baca juga: Kisah Dua Bocah Asal Purworejo Raih Juara 2 FLS2N Tingkat Nasional Lewat Pantomim

"Masyarakat yang mau ikut kami terapkan pendaftaran on the spot di hari pelaksanaan. Jadi, first come, first serve. Karena berkaitan dengan ketersediaan kupon snack, minum, serta dorprize," ujarnya, Rabu (28/9/2022).

Dijelaskannya, para pesepeda nantinya akan menempuh rute lebih kurang 12 kilometer, menyusuri deretan landmark Kota Yogyakarta.

Mulai dari Balai Kota, menuju Tugu Pal Putih, Alun-alun Utara, dan finish di lokasi start.

"Karena pesertanya banyak, nanti jalannya akan kita bagi per 100 pesepeda, supaya tidak mengganggu aktivitas warga," katanya. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved