Liga 2

Update Klasemen Grup Tengah Liga 2 2022/2023, PSIM Yogyakarta Naik ke Posisi Tiga

Setelah sempat terseok-seok di awal kompetisi, perlahan namun pasti, PSIM Yogyakarta mulai merangsek ke papan atas klasemen sementara Grup Tengah

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Hari Susmayanti
Dok PSIM Yogyakarta
Penyerang PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales merayakan gol yang ia cetak pada laga kontra Persela pada lanjutan Liga 2 2022/23 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (27/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah sempat terseok-seok di awal kompetisi, perlahan namun pasti, PSIM Yogyakarta mulai merangsek ke papan atas klasemen sementara Grup Tengah Liga 2 2022/2023.

Tambahan 3 poin di laga terakhir membawa PSIM ke posisi tiga besar klasemen sementara Grup Tengah dengan mengemas 9 poin hasil dari dua kemenangan, tiga kali imbang dan sekali kalah.

Sementara untuk pemuncak klasemen dan posisi kedua masing-masing ditempati oleh FC Bekasi City dan Persijap Jepara.

FC Bekasi City kokoh di puncak klasemen Grup Tengah dengan mengemas 13 poin hasil dari 4 kali kemenangan, 1 kali kekalahan dan 1 kali imbang.

Sedangkan Persijap Jepara menempati urutan kedua dengan mengemas 11 poin hasil dari 3 kali kemenangan, 2 kali imbang dan 1 kali kekalahan.

Di bawah PSIM ada PSCS Cilacap yang mengemas 7 poin hasil dari 1 kemenangan, 4 kali imbang dan 1 kekalahan.

Lalu Gresik United, Persikab Bandung yang masing-masing mengemas 7 poin.

Kemudian Persipati dan Persekat Tegal yang mengemas 6 poin.

Untuk posisi dua terbawah masing-masing ditempati oleh Persela Lamongan dan Nusantara United yang mengemas 5 poin.

Sementara untuk jadwal pekan ketujuh Liga 2 2022/2023 akan dimulai pada Jumat (30/9/2022) mendatang.

Baca juga: Jadwal Pekan ke-7 Liga 2 : Gresik United Vs PSIM Yogyakarta, Tekad Lanjutkan Tren Positif

Komentar Erwan Hendarwanto 

Pelatih PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto meminta kepada seluruh pemain untuk tidak cepat berpuas diri dengan hasil yang diraih hingga pekan keenam ini.

Menurutnya, perjalanan PSIM untuk mencapai target lolos ke Liga 1 2023/2024 masih panjang.

"Saya sudah berpesan ke pemain, jangan berpuas diri. Perjalanan masih panjang, banyak laga berat di laga berikutnya, semoga bisa terus berprogres positif," kata Erwan.

Sejauh ini Erwan menyebut Laskar Mataram masih banyak yang perlu dibenahi untuk menatap laga berikutnya. Apalagi, PSIM bakal melakoni dua laga tandang beruntun, kontra Gresik United dan Persipa Pati.

"Evaluasi hanya antisipasi bagaimana transisi dari attack ke defence, ada satu momen yang itu sangat membuat sedikit sebentar jatuh itu berhenti, tapi alhamdulillah lebih baik di babak kedua dan bisa mengatasi counter attack Persela," beber eks pelatih Persekat Tegal ini.

"Kita perlu banyak dibenahi, terutama bagaimana grup defend masih sering miss komunikasi, terus transisi attack ke defence harus ekstra berikan ke pemain, hanya saja karena waktu singkat, seringkali kita mempersiapkan sekaligus persiapkan untuk laga berikutnya." sambungnya.

Terpisah, pelatih Persela Lamongan, Fakhri Husaini menyayangkan banyaknya peluang yang didapat timnya namun gagal dikonversi menjadi gol.

"Inilah sepak bola. Sedikit kehilangan fokus dan konsentrasi, kami harus kehilangan poin," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved