Berita Bisnis Terkini

Tingkatkan Kualitas Tukang Cat di DIY, PT Jotun Indonesia Gelar "Master Painter"

PT Jotun Indonesia menggelar program Master Painter bagi para tukang cat di Yogyakarta dan sekitarnya yang berlangsung 28 - 29 September 2022.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Program Master Painter bagi para tukang cat di daerah Yogyakarta dan sekitarnya yang berlangsung selama dua hari, 28 - 29 September 2022 dan bertempat di Hotel Horison Riss Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Jotun Indonesia menggelar program Master Painter bagi para tukang cat di daerah Yogyakarta dan sekitarnya yang berlangsung selama dua hari, 28 - 29 September 2022 dan bertempat di Hotel Horison Riss Yogyakarta acara ini diikuti sebanyak 60 orang tukang cat dan mandor bangunan.

Program Master Painter dari Jotun ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan memberikan edukasi lebih lengkap kepada para tukang cat tentang penggunaan produk-produk dari Jotun , baik secara teori maupun praktis melalui aplikasi.

"PT Jotun Indonesia bukan hanya sebagai produsen cat berkualitas, namun kami juga memiliki harapan agar para tukang cat dan mandor bangunan dapat mendapatkan pengetahuan yang terbaik tentang cat, sehingga mereka bisa menjadi lebih tahu bagaimana menggunakan produk-produk cat yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya, dan juga meningkatkan skill mereka dalam mengecat," ujar Ananto Prasetio selaku Area Sales Coordinator Jawa Tengah & DIY PT Jotun indonesia.

Baca juga: 9 Pilihan Warna Cat Rumah Terbaik Menurut Feng Shui

Lebih lanjut ia mengatakan, melalui pelatihan ini diharapkan para tukang tahu mengenai aplikasi penggunaan cat yang baik, persiapan permukaan yang benar, cara penyimpanan, juga metode keselamatan yang sesuai bagi mereka agar proses pekerjaan mereka dapat memberikan hasil yang maksimal namun juga sekaligus aman.  

Dijelaskannya, hampir 90 persen masalah pengecatan disebabkan media yang akan dicat belum siap, misal tembok yang dicat lembab. Untuk itu, PT Jotun Indonesia juga akan memberikan protimeter atau alat digital khusus pengukur kelembaban masing-masing satu kepada para peserta.

"Protimeter ini sangat dibutuhkan, tapi mereka umumnya tidak punya sebab selama ini hanya menggunakan feeling, diraba saja untuk mengukur kelembaban tembok," ujar dia.

"Tujuannya agar saat mengukur kelembaban tembok itu fix, bukan hanya berdasarkan perkiraan, sehingga menghasilkan hasil pengecatan yang terbaik," tambahnya.

Program Master Painter ini juga dirancang tidak saja sebagai kegiatan pelatihan, namun lewat program ini, Jotun ingin merangkul loyalitas para tukang cat, dengan juga memberikan support- support tambahan kepada mereka dalam mendukung pekerjaan mereka sebagai tukang cat sehari-hari.

Baca juga: Feng Shui 8 Pilihan Warna Cat Terbaik untuk Kamar Bayi

Tidak saja dibekali oleh pelatihan teknis, namun para tukang cat juga diajarkan bagaimana memadupadankan inspirasi warna dan cara berkomunikasi kepada para konsumen mereka.

"Kami percaya bahwa para tukang cat memiliki peran yang penting dalam menjembatani Jotun dengan para konsumen, mereka adalah orang pertama yang akan didengar oleh para konsumen dalam berkonsultasi tentang produk cat yang dibutuhkan, bertanya mengenai warna, dan juga dipercaya dalam menjalankan proyek rumah mereka, sehingga sangat penting membekali para tukang cat ini dengan skill dan pengetahuan, sehingga mereka bisa menjadi tukang cat yang berkualitas di mata konsumen mereka," tambahnya.

Program Master Painter ini adalah merupakan Kerjasama antara PT Jotun Indonesia dengan Toko Cat LANCAR di area Yogyakarta dan sekitarnya, sehingga harapannya adalah para tukang cat dan mandor bangunan ini juga mengetahui di mana mereka dapat mendapatkan produk Jotun serta support-support teknis lain ke depannya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved