Notaris, Dokter Gigi, Hingga Dalang 'Gen-Z' Terima Penghargaan dari Yayasan Duta Indonesia Maju

Yayasan Duta Indonesia Maju (YDIM) bersama CEO Busines Forum Indonesia menggelar malam penghargaan Young Entrepreneur Achievement Under 45 dan

TRIBUNJOGJA.COM/Hanif Suryo
Ketua Yayasan Duta Indonesia Maju (YDIM), Lisa Ayodhia 

TRIBUNJOGJA.COM - Yayasan Duta Indonesia Maju (YDIM) bersama CEO Busines Forum Indonesia menggelar malam penghargaan Young Entrepreneur Achievement Under 45 dan Profession Achievement Award 2022 di kawasan Candi Prambanan, Rabu (28/9/2022).

Ketua Umum YDIM, Lisa Ayodhia mengatakan bahwa malam penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi, motivasi bahkan saksi atas dedikasi dan prestasi para entrepenur muda, serta para profesional yang menginspirasi.

Dijelaskannya, penerima Young Entrepreneur Achievement Under 45, adalah para pengusaha muda di bawah 45 tahun. Merintis bisnis sendiri atau penerus bisnis keluarga yang mengelola secara mumpuni.

Memiliki integritas dan komitmen untuk berkontribusi kepada pembangunan bangsa.

Baca juga: Usai Ditaklukkan PSIM Yogyakarta, Persela Lamongan Pecat Fakhri Husaini

Menunjukkan pertumbuhan bisnis yang signifikan dan memiliki potensi untuk menjadi lebih besar lagi di kemudian hari. Berkarakter, dan berperilaku positif, sehingga bisa menginspirasi masyarakat. 

Hal yang disebut belakangan ini, juga berlaku bagi kategori Profession Achievement Award 2022.

“Kami menginginkan mereka (penerima penghargaan) sebagai inspirator di bidangnya masing-masing,” terang Lisa Ayodhia.

Mereka yang menerima Young Entrepeneur Achievement Under 45 sebanyak 11 orang, yang dinilai berhasil dalam berbagai bidang, mulai dari gaya hidup sampai bidang robotika dan kecerdasan buatan. 

Mereka adalah Wilson Mandala Putra (CEO Millionaire Club Indonesia/MCI), dalam inovasi sistem pemasaran bisnis, Vitalik Zhuang (CEO PT Cahaya Sani Vokasi) dalam gaya hidup dan penciptaan ide perhiasan, Kevin Tania (Founder & CEO Larasatie) dalam bidang pemberdayaan perempuan.

Selanjutnya ialah Willy Willyanto (CEO Darindo Nusantara Abadi) dalam perhatiannya pada kemanusiaan dan alam, Andrew S.Wijaya (CEO Amero), mengembangkan perhiasan berbasis budaya, Jeremy Santoso (CEO & Creative Director PT Prolite) inovator desain furnitur, DR. Yohanes Kurnia Wijaya, ST, MMSI (CEO PT Sari Teknologi) inovator di bidang robotika dan kecerdasan buatan, 
Febriyanti SR (CEO Solusi Rahayu Indonesia,BSB)  pengelolaan daur ulang sampah masyarakat.

Lalu Michelle Setio (Brand Development Manager PT.Kreasi Cantik Alami), mengembangkan perawatan pribadi dengan bahan organik, Jeremy Santoso ( CEO & Creative Director Prolite Design) design interior dan furniture inovatif, Calvin Lim (Director PT Transporindo Agung Sejahtera, Logistik) dalam di bidang
transportasi logistik, Agatha Nindya ( Founder & Creative Director of Agatha Jewelry & Gold Attitude Jewelry) seorang designer jewelry yang selalu memberikan sentuhan dan unsur budaya Indonesia di setiap desainnya.

Sedangkan penerima Profession Achievement Award yang dinilai berdedikasi dalam berbagai bidangnya masing masing adalah Drg. Devya Linda, dokter spesialis gigi yang berdedikasi terhadap profesinya dan rutin memberikan informasi pentingnya menjaga kesehatan gigi kepada masyarakat.

Kedua ialah Agnes Sutanto, desain perhiasan indah dengan konsep design "its not just a piece of jewellry, but a piece of art".

Ketiga yakni DR.dr.Trifena, M.Si.M.Biomed, seorang dokter yang berdedikasi dalam mengembangkan dunia kedokteran Indonesia khususnya industri kecantikan. Mendapatkan gelar doktor ilmu kedokteran anti aging medicine.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved