Kontestan Anyar Liga 3 DIY Bantul United FC Langsung Pasang Target Promosi ke Liga 2 Musim Depan

Untuk mewujudkan target itu, Bantul United FC tak segan langsung mempersiapkan diri sejak bulan Juli 2022 lalu.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
TA Musafri saat menerima jersey secara simbolis dari Presiden Klub Bantul United FC, Ardi Wasono Rahardja di peluncuran tim, Senin (26/9/2022) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kontestan anyar Liga 3 DIY 2022, Bantul United FC, langsung mematok target promosi ke Liga 2 musim depan.

Presiden Klub Bantul United FC, Ardi Wasono Rahardja, menyebut untuk mewujudkan target itu pihaknya tak segan langsung mempersiapkan diri sejak bulan Juli 2022 lalu.

“Kami tidak main-main, target harus Liga 2 tahun ini. Kami ingin lolos dari DIY dan masuk Liga 2 musim depan,” kata Ardi tempo hari.

Saat ini, tim yang berkandang di Lapangan Kentungan itu telah resmi memperkenalkan 23 pemain dan jerseynya untuk mengarungi kompetisi kasta ketiga Tanah Air.

Tak hanya melakukan persiapan dalam beberapa bulan terakhir, kekuatan pemain dan pelatih juga dipersiapkan secara maksimal.

Termasuk mendatangkan pelatih berpengalaman, Suwandi HS, serta pemain senior TA Musafri, Tamsil Sanjaya hingga Ahmad Bachtiar.

Dengan materi tersebut, Ardi tampak amat serius membidik target lolos ke Liga 2 musim mendatang.

Ketiga pemain senior itu juga akan ditopang dengan sejumlah pemain muda yang punya portofolio apik mentas di Liga 3 DIY maupun kompetisi kelompok usia lainnya.

Selain itu, persiapan dalam pembentukan tim juga telah berlangsung lama, sehingga diharapkan bisa membuat tim asuhan pelatih Suwandi HS semakin kompak dan siap dalam menghadapi kompetisi yang sebenarnya.

Disinggung mengenai alasannya membentuk tim Bantul United FC dan langsung berkompetisi di Liga 3 DIY, Ardi yang merupakan seorang pengusaha briket dan sawit ini menjelaskan, keinginan memiliki klub sepakbola merupakan cita-citanya sejak kecil.

Sebab kecintaannya dengan sepak bola, membawa Ardi berafiliasi dengan klub anggota Askab PSSI Bantul, Galaxy, untuk membentuk Bantul United FC.

“Saya itu memang suka bola sejak kecil, dari hobi lihat bola, kemarin ingin punya klub jadi mencoba mengelola secara profesional. Ya sudah akhirnya buat tim Liga 3 ini, namanya Bantul United,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapten Tim Bantul United, TA Musafri menegaskan komitmennya untuk mendukung target yang dicanangkan sang pemilik klub untuk bisa promosi ke Liga 2 musim depan. 

Untuk mewujudkan target yang dicanangkan manajemen, para pemain sudah melakukan persiapan selama tiga bulan terakhir dan bekerja keras mempersiapkan diri.

Eks pemain PSIM Yogyakarta ini mengungkapkan, persiapan yang telah dilakukan berjalan lancar.

Enam kali pertandingan uji coba juga membuahkan hasil yang cukup baik. 

“Target dari presiden klub Liga 2, maka itu jadi semangat kami juga pemain. Kami yakin dengan materi yang ada, saya belum tahu gambaran peta persaingan nantinya seperti apa, sekarang ini, kita pikirkan tim kita dulu. Kami akan berusaha maksimal tapi tetap step by step, kita fokus dulu di Liga 3 DIY,” tukasnya.

Adapun, Exco Asprov PSSI DIY, Sabtuhari, menyampaikan kompetisi Liga 3 DIY kemungkinan besar digelar pertengahan Oktober 2022 mendatang, mundur dari rencana awal yang akan digelar pada 1 Oktober 2022. 

“Liga 3 tadinya akan dimulai 1 Oktober namun satu-dua minggu kemudian akan kita putar. 19 klub sudah mendaftar ikut serta dari total 24 yang jadi anggota Asprov. Kami turut mendoakan agar Bantul United bisa berbicara banyak di liga ini, dan membawa kesegaran baru bagi sepakbola DIY,” katanya.(*) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persija Jakarta
20
11
5
4
27
11
10
38
2
PSM Makasar
20
10
8
2
35
8
19
38
3
Madura United
20
11
3
6
26
14
8
36
4
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
5
Bali United
20
11
2
7
44
21
14
35
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved