MotoGP

Berita Moto GP Thailand: Potensi Marc Marquez di Tengah Persaingan Quartararo, Bagnaia, dan Aleix

Jadwal MotoGP Thailand akan digelar di Sirkuit Chang. Balapan MotoGP Thailand akan disiarkan di Channel Tv Live Streaming Trans7 dan v7.video. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Joe Klamar / AFP
MotoGP Thailand - Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Thailand digelar pada Minggu sore 2 Oktober 2022. Balapan MotoGP 2022 seri 17 ini akan menjadi kesempatan bagi Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro untuk kembali bersaing dalam perebutan gelar juara. 

Daya tarik  tersendiri bakal terlihat ketika Marc Marquez turun lintasan kesekian kali setelah masa pemulihannya dari cedera lengan. 

Marc Marquez yang kembali tampil kompetitif akan mewarnai persaingan pebalap di MotoGP Thailand akhir pekan ini. 

Jadwal MotoGP Thailand akan digelar di Sirkuit Chang. Balapan MotoGP Thailand akan disiarkan di Channel Tv Live Streaming Trans7 dan v7.video. 

Quartararo waswas

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartarao, patut waspada di MotoGP Thailand agar tidak tergusur dari puncak Klasemen MotoGP 2022. 

Pasalnya, kejaran Bagnaia dan Aleix Espargaro jelas nyata adanya. Bila kembali tampil tidak konsisten, Quartararo bisa disalip oleh murid Valentino Rossi tersebut. 

Peringatan itu datang dari legenda MotoGP, Alex Criville. Ia mewanti-wanti Quartararo pada empat balapan tersisa ke depan.

Pasalnya, performa motor balap YZR-M1 bisa merugikan pembalap berjuluk El Diablo. "Jelas, Yamaha kurang sedikit dalam hal akselerasi dan tenaga," ungkap Criville.

"Pembalap Prancis itu tidak mampu bertarung dengan grup terdepan dan finis di urutan kedelapan."

"Jika dia terus seperti ini, kemungkinan saingannya akan mengejarnya," sambung Criville.

Bagnaia bangkit lagi

Hasil buruk pada balapan terakhir membuat pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memasang target sederhana pada MotoGP Thailand 2022: tampil bagus dan jangan bikin blunder.

Murid Valentino Rossi itu ingin menebus kesalahan fatal pada penampilan terakhir di MotoGP Jepang pada akhir pekan lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved