PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Panaskan Persaingan di Papan Atas, Erwan Hendarwanto: Jangan Berpuas Diri

Tambahan 3 poin membuat Laskar Mataram merangsek naik ke posisi ke-3 dengan koleksi 9 poin, menempel ketat Persijap Jepara dan FC Bekasi City.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Iwan Al Khasni
Dok PSIM Yogyakarta
Penyerang PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales merayakan gol yang ia cetak pada laga kontra Persela pada lanjutan Liga 2 2022/23 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (27/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM- Bermain di kandang sendiri tidak disia-siakan PSIM Yogyakarta untuk memenangkan pertandingan pekan ke-6 Grup Tengah Liga 2 2022/2023. Berkat kemenangan tersebut, Laskar Mataram kini memanaskan persaingan di papan atas klasemen sementara.

Kepastian itu diperoleh setelah PSIM sukses menang 1-0 atas Persela Lamongan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (27/9/2022) sore. Gol semata wayang PSIM pada pertandingan ini dicetak oleh penyerang veteran, Cristian Gonzales, pada menit ke-70.

Tambahan 3 poin membuat Laskar Mataram merangsek naik ke posisi ke-3 dengan koleksi 9 poin, menempel ketat Persijap Jepara (11 poin) dan pimpinan klasemen sementara Grup Tengah Liga 2 2022/23, FC Bekasi City (13 poin).

"Saya sudah berpesan ke pemain, jangan berpuas diri. Perjalanan masih panjang, banyak laga berat di laga berikutnya, semoga bisa terus berprogres positif," kata Erwan.

Sejauh ini Erwan menyebut Laskar Mataram masih banyak yang perlu dibenahi untuk menatap laga berikutnya. Apalagi, PSIM bakal melakoni dua laga tandang beruntun, kontra Gresik United dan Persipa Pati.

"Evaluasi hanya antisipasi bagaimana transisi dari attack ke defence, ada satu momen yang itu sangat membuat sedikit sebentar jatuh itu berhenti, tapi alhamdulillah lebih baik di babak kedua dan bisa mengatasi counter attack Persela," beber eks pelatih Persekat Tegal ini.

"Kita perlu banyak dibenahi, terutama bagaimana grup defend masih sering miss komunikasi, terus transisi attack ke defence harus ekstra berikan ke pemain, hanya saja karena waktu singkat, seringkali kita mempersiapkan sekaligus persiapkan untuk laga berikutnya." sambungnya.

Terpisah, pelatih Persela Lamongan, Fakhri Husaini menyayangkan banyaknya peluang yang didapat timnya namun gagal dikonversi menjadi gol.

"Inilah sepak bola. Sedikit kehilangan fokus dan konsentrasi, kami harus kehilangan poin," ujarnya.

Jalannya Pertandingan

Laga PSIM Yogyakarta vs Persela Lamongan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul ini berlangsung cukup alot di babak pertama.

Kedua tim yang sedang dalam momentum baik sama-sama ingin meraih kemenangan.

PSIM Yogyakarta yang tampil di rumah sendiri justru lebih banyak ditekan oleh tim tamu.

Menit 15 Persela mulai mengancam gawang Laskar Mataram yang dijaga Sendri Johansyah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved