Berita DI Yogyakarta Hari Ini

Permudah Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu DIY Melantik Tiga Anggota Baru

Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melantik tiga anggota barunya.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Ketua Bawaslu DIY Sutrisnowati memperkenalkan tiga anggota barunya, Senin (26/9/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melantik tiga anggota barunya.

Tiga anggota itu, masing-masing yakni Agung Nugroho menjabat sebagai Koordinator Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Pendidikan dan Pelatihan; Bayu Mardinta Kurniawan sebagai Koordinator Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi; dan Mohammad Najib Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat

Ketua Bawaslu DIY, Sutrisnowati mengatakan, mendapatkan tugas sebagai koordinator wilayah di DIY. 

Baca juga: Rekrut Panwascam, Bawaslu Kota Yogyakarta Masih Kejar Keterwakilan Perempuan 30 Persen

Dijelaskan, Agung Nugroho sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) di Bantul dan Wakil Korwil Gunung Kidul; Bayu Mardinta Kurniawan sebagai Korwil di Sleman dan Wakil Korwil di Kulon Progo; dan Mohammad Najib sebagai Korwil Gunungkidul sekaligus Wakil Korwil di Bantul dan Kota Yogyakarta.

"Kami menyusun korwil untuk memudahkan pengawasan di DIY, harapannya distribusi informasi, distribusi kerja tidak menumpuk pada salah satu divisi, tetapi kemudian semua divisi paham apa yang menjadi ke tugasan, apa yang menjadi informasi, selain itu juga setiap wilayah pengawasan pimpinan juga paham itu," kata Ketua Bawaslu DIY, Sutrisnowati, di ruang Media Center Bawaslu DIY, Senin (26/9/2022).

Dengan adanya tiga anggota baru, lanjut Sutrisnowati, fungsi pengawasan Pemilu 2024 diharapkan dapat berjalan maksimal. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved