Serie A

LIGA ITALIA: David de Gea ke Juventus, Jordan Pickford ke Man United?

Manchester United disebut tidak bersedia menawarkan perpanjangan kontrak kepada David de Gea

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
AFP
David de Gea saat Norwich City vs Manchester United 

TRIBUNJOGJA.COM - Penjaga gawang Manchester United David de Gea dikabarkan menjadi incaran Juventus.

Manchester United disebut tidak bersedia menawarkan perpanjangan kontrak kepada David de Gea, seperti dikutip Tribun Jogja dari Calciomercato.

Pemain Spanyol itu sedang dipantau oleh klub Liga Italia Serie A Juventus menjelang jendela transfer musim panas 2023.

Pemain berusia 31 tahun itu akan menjadi agen bebas di akhir musim, dan akan menarik untuk melihat apakah dia akan berakhir di Juventus.

David de telah menjadi pemain yang luar biasa bagi Manchester United sejak bergabung dengan klub dari Atletico Madrid di bawah Sir Alex Ferguson.

Bryan Mbeumo menaklukkan David de Gea di Liga Inggris antara Brentford vs Manchester United di Brentford Community Stadium di London pada 13 Agustus 2022.
Bryan Mbeumo menaklukkan David de Gea di Liga Inggris antara Brentford vs Manchester United di Brentford Community Stadium di London pada 13 Agustus 2022. (Ian Kington / AFP)

Namun, tidak ada keraguan bahwa de Gea telah mengalami penurunan selama bertahun-tahun, dan MU sekarang mencari untuk menggantikannya.

Manchester United telah dikaitkan dengan kepindahan kiper Atletico Madrid Jan Oblak sebagai alternatif potensial.

Setan Merah baru-baru ini menandatangani Martin Dubravka dari Newcastle United, dan mereka juga dikaitkan dengan orang-orang seperti Kevin Trapp.

Sementara itu, laporan terbaru menyebut kemungkinan transfer Jordan Pickford ke Manchester United.

Jadi cukup jelas bahwa raksasa Liga Inggris sedang mencari untuk menyelesaikan situasi penjaga gawang mereka, dan masih harus dilihat bagaimana situasinya berkembang.

Terlepas dari performanya, de Gea tetap menjadi penjaga gawang berkualitas yang tidak mungkin kekurangan pelamar musim panas mendatang.

Selanjutnya, veteran Manchester United akan memiliki kesempatan untuk menegosiasikan transfer gratis untuk musim panas melalui perjanjian pra-kontrak ketika tahun berganti.

Kiper Juventus Wojciech Szczesny coba menahan laju bola pada  pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Juventus 6 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan.
Kiper Juventus Wojciech Szczesny coba menahan laju bola pada pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Juventus 6 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Juventus ingin mendatangkan alternatif berkualitas untuk Wojciech Szczesny, yang kontraknya akan berakhir pada 2024.

Dan pemain internasional Spanyol itu bisa menjadi keuntungan yang luar biasa bagi raksasa Liga Italia Serie A.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved