Liga 1

Jadwal Pekan ke-11 Liga 1: PSS Sleman vs Persita Tangerang, Arema vs Persebaya, Persib vs Persija

Selain laga PSS kontra Persita, laga derby Jawa Timur yang mempertemukan Arema Vs Persebaya juga bakal tersaji di pekan ke-11.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Dok PSS Sleman
Winger PSS Sleman, Miftahul Hamdi. 

TRIBUNJOGJA.COM- Pekan ke-11 Liga 1 2022/23 menghadirkan sejumlah pertandingan sengit.

Pekan ke-11 yang akan bergulir mulai 29 September 2022 dibuka laga Barito Putera Vs Persik Kediri, Persis Solo Vs PSM Makassar. Wakil DI Yogyakarta, yakni PSS Sleman juga akan bertanding pada tanggal 29 September 2022, menjamu Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.30 WIB.

Bagi Laskar Sembada, 3 poin di laga kandang tentu sangat krusial demi bersaing di tabel klasemen Liga 1 2022/23. Laga ini juga menjadi momentum tim asuhan Seto Nurdiyantoro untuk bangkit dari kekalahan 2-0 dari Persikabo dan memperbaiki rekor di laga kandang.

Adapun saat ini, PSS menempati peringkat ke-10 dengan koleksi 12 poin dari 10 pertandingan, 3 kali menang, 3 seri, 4 kalah.

Laga kontra Persita bakal spesial bagi penyerang sayap PSS, Miftahul Hamdi yang bertemu dengan mantan tim yang ia perkuat pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

"Hari ini kami sudah latihan untuk persiapan menghadapi Persita. Para pelatih juga sudah memberitahu kami bagaimana cara keluar dari pressing kalau mereka memakai strategi tersebut," ujar Hamdi.

Hamdi menambahkan ia berharap semoga apa yang PSS persiapkan bisa memberikan yang terbaik untuk pertandingan nanti dan meraih poin penuh di kandang.

Pemain bernomor punggung 14 di PSS ini menjelaskan mengenai tim Persita musim ini. Menurutnya, Persita saat ini lebih solid serta kompak.

"Sekarang tim Persita beda jauh ya dari musim lalu. Mereka lebih solid, lebih kompak dengan komposisi pemain dan pelatih yang baru. Mereka juga konsisten dalam permainan dan kami juga mewaspadai semua pemainnya," jelasnya.

"Mungkin kalau dari saya pribadi perbedaan paling mencolok ada di pelatih dalam mencari komposisi pemain dan pemainnya juga bisa menerapkan komposisi pelatih dengan sangat bagus. Saya rasa itu perbedaan yang paling terlihat dari Persita sekarang," sambungnya.

Pemain asal Aceh ini menambahkan tim Persita mungkin dalam mental yang bagus. Akan tetapi, super elang jawa menurutnya siap meraih poin penuh di kandang.

"Mungkin mental mereka sekarang lagi bagus ya karena tren yang positif. Tapi kami bermain di kandang sendiri dan jangan sampai kalah mental juga. Perbaiki laga-laga sebelumnya dan semoga PSS bisa meraih poin penuh di kandang," ungkapnya.

"Kalau dari diri saya sendiri sudah siap untuk melawan Persita. Karena dalam seminggu ini pelatih sudah memberikan yang terbaik untuk tim ini untuk menghadapi Persita. Semoga kita mendapatkan poin penuh lawan Persita nanti," pungkasnya.

Derby Jawa Timur
Selain laga PSS kontra Persita, laga derby Jawa Timur yang mempertemukan Arema Vs Persebaya juga bakal tersaji di pekan ke-11. Pertandingan dua rival abadi akan digelar di di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved