Viral Medsos

Cerita Intan Lembata Tentang Siapa Sosok Rehan Baik Hingga Akhirnya Viral di Medsos

Intan Lembata viral gara-gara menyanyikan lagu yang mengandung lirik ' begitu syulit lupakan Rehan, apalagi Rehan baik'

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
Youtube Rumpi TransTV
Intan Sriastuti alias Intan Lembata 

Tribunjogja.com - Intan Sriastuti alias Intan Lembata belakangan tengah viral di media sosial. Gadis yang kini terkenal sebagai Seleb TikTok ini viral gara-gara menyanyikan lagu yang mengandung lirik ' begitu syulit lupakan Rehan, apalagi Rehan baik'

Namanya makin melejit lantaran wajah dirinya dalam kartun muncul dalam unggahan Instagram Presiden Joko Widodo. Lantaran kontennya viral gadis asal  Lembata, NTT ini sering mondar-mandir di televisi nasional.

Lalu bagaimana cerita Intan yang akhirnya viral gara-gara lagu Rehan dan siapa sebenarnya sosok Rehan baik itu?

Intan Sriastuti alias Intan Lembata
Intan Sriastuti alias Intan Lembata (Tangkapan Layar Brownies TransTV)

 

Sosok Rehan yang viral dan akhirnya membawa popularitas bagi Intan itu ternyata dikenalnya di tahun 2021 lewat mimpi, setelah Intan mengalami patah hati di tahun 2020.

"Tentang percintaan juga sebenarnya, diselingkuhin sama cowok, pacar aku," kata Intan dikutip dari Rumpi Trans tv. Baca juga: Respons Intan Sriastuti Saat Tahu Wajahnya Muncul di Postingan IG Presiden Jokowi Diakui Intan, pria yang dipacari selama hampir dua tahun itu disebut Intan blak-blakan menghina dirinya dan berselingkuh dengan wanita lain.

"Dia nge-post di akun Facebook dia sama cewek lain, dia malah ngomong 'ah masih lebih cantik pacarku yang sekarang,' sakit lah Kak," tutur Intan sambil tersenyum. Akhirnya sejak saat itu Intan sering mendengarkan lagu dari YouTube untuk menghibur hati. Setahun setelah putus dari kekasihnya, Intan mengaku tiba-tiba datang sosok Rehan dalam mimpi.

Baca juga: Reaksi Intan Lembata Si Begitu Syulit Lupakan Rehan Wajahnya Ada di Unggahan IG Presiden Jokowi

"Dia sayang sama aku, kayak manja-manja gitu sama aku, dia janji enggak ninggalin aku," tutur Intan. Saat bercerita pada orang tuanya tentang mimpi bertemu Rehan bahkan sampai menggelar pernikahan, orang tua Intan khawatir.

"Cerita (orang tua), langsung dibuat adat sama orang tua, karena mimpinya katanya enggak bagus," ucap Intan. "(acara adat) supaya aku enggak sakit," lanjutnya. Sementara itu, dengan popularitasnya saat ini, Intan juga mengaku banyak pria datang menemuinya mengaku bernama Rehan. Padahal dia yakin bahwa sosok Rehan ini hanya ada dalam mimpinya saja.

"Banyak banget (datang) tapi aku enggak (percaya), ada yang bilang 'ini aku Rehan, sayang,'" ujar Intan. Sebagai informasi, lagu yang dinyanyikan dan diubah liriknya oleh Intan ini sebenarnya adalah lirik dari lagu "Cukup Dikenang Saja” yang dipopulerkan oleh The Junas feat Yasmin (2020).

Awalnya iseng

Pemilik akun TikTok @binirehan1 jadi terkenal bahkan diundang ke stasiun-stasiun televisi karena membuat konten video bernyanyi dengan lirik "begitu syulit lupakan Rehan, apalagi Rehan baik.”

Konten tersebut terinspirasi dari lagu “Cukup Dikenang Saja” yang dipopulerkan oleh The Junas feat Yasmin (2020). 

Intan mengaku awalnya ia hanya iseng-iseng membuat video tersebut. “Awalnya cuma iseng doang (buat videonya) tapi memang dari dulu aku suka sama Rehan,” ujar Intan dalam program Pagi Pagi Ambyar dikutip Kompas.com di kanal YouTube TRANS TV Official, Kamis (22/9/2022).

Sebenarnya, ia tak berniat untuk mengunggahnya di timeline TikTok-nya. Ia hanya ingin mengunggah video tersebut di story TikTok.

Namun, ternyata video itu justru malah tak sengaja terposting di timeline TikTok-nya. “Sebenarnya ada pikiran sih (mau post video). Cuma aku bikin-bikin (video) aja kebetulan lagi duduk terus dengar musiknya terus aku nyanyi,” kata Intan.

“Terus ke-post tanpa aku post. Sebenarnya mau posting secara TikTok story cuma (ternyata ke timeline TikTok) kepostingan. Iya (enggak sengaja),” lanjut Intan. Intan mengaku sangat kaget setelah tahu videonya viral di TikTok. Ia tak menyangka video iseng-isengnya ternyata banyak viewers dan likes dan membuatnya terkenal.(*)

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved