Serie A

AC MILAN: Dua Masalah Bikin Rumit Perpanjangan Transfer Ismael Bennacer

AC Milan dipastikan tidak ingin kehilangan pemain kunci seperti Bennacer dan sudah berusaha untuk memperpanjang kontraknya

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Isabella BONOTTO / AFP
Ismael Bennacer vs Hakan Calhanoglu di Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Inter Milan di stadion San Siro di Milan pada 3 September 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - AC Milan ingin mengamankan pembaruan kontrak Ismael Bennacer tetapi ada beberapa hal rumit dalam negosiasi.

Kontrak Ismael Bennacer yang dianggap sebagai satu dari pemain kunci di AC MIlan sebenarnya baru akan berakhir pada 2024 mendatang.

Saat ini pemain Aljazair itu mendapatkan gaji lebih dari €1,5 juta bersih per musim, dan ide manajemen adalah menggandakan gajinya, meskipun itu mungkin tidak cukup.

Agennya Moussa Sissoko berharap untuk mendapatkan persyaratan yang lebih baik untuk kliennya dan menginginkan sekitar € 4 juta, oleh karena itu jumlah yang tidak jauh dari Theo Hernandez.

Oleh karena itu ada masalah ekonomi yang harus diselesaikan mengingat jumlah yang diminta mendekati batas maksimum kepemilikan yang telah ditetapkan untuk gaji masing-masing pemain.

Ismael Bennacer di Liga Italia Serie A antara Cagliari vs AC Milan di Sardegna Arena di Cagliari, 19 Maret 2022.
Ismael Bennacer di Liga Italia Serie A antara Cagliari vs AC Milan di Sardegna Arena di Cagliari, 19 Maret 2022. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Artinya, ada kemungkinan bahwa bonus dapat dimainkan untuk menemukan kesepakatan yang pasti, seperti dikutip Tribun Jogja dari La Gazzetta dello Sport via SempreMilan.

Namun ternyata ada aspek lain, yakni Bennacer memiliki klausul rilis €50 juta yang akan aktif kembali musim panas mendatang.

Tidak hanya itu, pada musim panas mendatang Juli 2023 dan tanpa ada perjanjian perpanjangan, akan ada godaan untuk menjual Bennacer, untuk menghindari situasi Franck Kessie.

Pentingnya Bennacer

Ismael Bennacer telah menaikkan levelnya lebih tinggi di awal musim 2022-23 dan dia jelas merupakan salah satu gelandang terbaik di Serie A saat ini.

MilanNews melaporkan bagaimana Bennacer bermain di masing-masing dari sembilan pertandingan pertama yang dimainkan Milan musim ini di Serie A dan Liga Champions.

Ia mengumpulkan total 665 menit dan mencetak satu gol, yaitu gol penyeimbang melawan Atalanta.

Pemain asal Aljazair itu berada di urutan kedua di Serie A dalam hal jumlah umpan kunci yang dibuat dalam tujuh pertandingan liga pertama.

Sementara itu, dia juga berada di peringkat keempat yang paling banyak merebut bola dengan 53 (atau rata-rata 7,5 per 90).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved