PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta vs Persela Lamongan: Tanpa Dukungan Suporter, Erwan Minta Pemain Tetap Fight

Sayangnya, Laskar Mataram tak akan mendapat dukungan penuh dari suporternya pada laga kandang ketiga musim ini.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Yoseph Hary W
Dok PSIM Yogyakarta
Pemain PSIM Yogyakarta melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga lanjutan Liga 2 musim 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Jumat (22/09/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta akan menjalani laga pekan ke-6 Liga 2 2022/2023 dengan menjamu Persela Lamongan di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (27/9/2022).

Kedatangan sang tamu yang tengah bergairah tinggi, Laskar Mataram bertekad kembali mengulangi hasil manis seperti yang dicatat di laga pekan sebelumnya.

Seperti diketahui, PSIM di pekan kelima lalu baru saja mengukir kemenangan perdananya musim ini usai membekuk Persekat Tegal dengan skor 3-1.

Ini menjadi hasil positif di laga perdana PSIM bersama pelatih barunya, Erwan Hendarwanto.

Namun tim tamu Persela juga hadir di Bantul dengan motivasi dan semangat yang tak kalah tinggi.

Sama halnya PSIM, Laskar Joko Tingkir juga baru saja mampu mencetak tiga poin perdananya usai menang atas Persipa Pati dengan skor tipis 2-1 di laga yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan di pekan kelima lalu.

Sayangnya, Laskar Mataram tak akan mendapat dukungan penuh dari suporternya pada laga kandang ketiga musim ini.

Pasalnya, PSIM Yogyakarta dijatuhi sanksi dari Komisi Disiplin PSSI berupa laga tanpa penonton ditambah denda sebesar Rp 25 juta.

Sanksi bagi PSIM tertuang pada keputusan Komdis PSSI nomor 039/L2/SK/KD-PSSl/IX/2022.

Dalam SK tersebut PSIM Yogyakarta dinyatakan melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018, karena suporter PSIM Yogyakarta melakukan perusakan fasilitas stadion saat laga kontra FC Bekasi City.

"Jadi sebenarnya pertandingan kemarin (lawan Persekat) menjadi momentum, meraih 3 poin perdana kita. Tetapi saya mewanti-wanti kepada pemain, bahwa itu bukan akhir melainkan awal. Ketika kita mau bersaing untuk lolos ke babak berikutnya, apapun kondisinya kita harus siap," ujar Erwan Hendarwanto, Senin (26/9).

"Memang harus diakui kehadiran suporter sangat berharga buat kami, tapi karena akhirnya Komdis memberikan hukuman, InsyaAllah pemain akan tetap fight, tetap semangat," tambahnya.

Waktu untuk persiapan laga melawan Persekat sendiri tidaklah panjang bagi PSIM. Dari laga sebelumnya yakni menjamu Persekat pada Jumat (23/9/2022), PSIM hanya memiliki latihan efektif sebanyak tiga kali.

"Persiapan kita tidak banyak, memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kami di laga lawan Persekat sekaligus mempersiapkan diri menghadapi Persela. Secara attacking maupun defending masih banyak sekali kekurangan, tapi juga tidak bisa kita perbaiki semuanya dalam waktu yang singkat," kata Erwan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved