Liga 2

PSIM Yogyakarta vs Persela Lamongan: Laskar Mataram Pantang Gentar dengan Laskar Joko Tingkir

Laskar Mataram asuhan Erwan Hendarwanto berpeluang merangsek naik ke papan atas Grup Tengah Liga 2 2022/23 apabila sukses mengamankan kemenangan kedua

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Dok PSIM Yogyakarta
Pemain PSIM Yogyakarta melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga lanjutan Liga 2 musim 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Jumat (22/09/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM- PSIM Yogyakarta bakal melakoni lanjutan Liga 2 2022/23 kontra Persela Lamongan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (27/9/2022) pukul 15.30 WIB.

Laskar Mataram asuhan Erwan Hendarwanto berpeluang merangsek naik ke papan atas Grup Tengah Liga 2 2022/23 apabila sukses mengamankan kemenangan keduanya musim ini.

Namun, Persela tentu saja tak ingin tergelincir di pertandingan ini, pulang tanpa membawa poin dan kembali turun ke zona degradasi.

Laskar Mataram tentu saja wajib waspada, kendati di tabel klasemen Persela tepat berada satu strip di bawah, tetapi tim asuhan Fakhri Husaini menyandang unggulan lantaran mereka status mereka sebagai tim yang baru terdegradasi setelah 18 tahun lamanya tampil di kompetisi kasta tertinggi.

Di samping itu, Laskar Joko Tingkir termasuk tim yang melakukan persiapan lebih awal, dinakhodai pelatih kenamaan Fakhri Husaini dan diperkuat sejumlah pemain kenyang pengalaman di kompetisi Liga 1 seperti Zulham Zamrun, Imam Arief, Marinus Wanewar, Junius Bate, Ngurah Nanak.

Juru taktik PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto menegaskan PSIM tak silau dengan status lawan sebagai klub yang lama berkompetisi di kasta tertinggi.

"Kalau dibilang PSIM akan menjalani laga berat, Persela datang ke sini juga berat karena melawan tim yang bagus juga. Jadi, mereka juga memikirkan kita," ucap Erwan Hendarwanto.

Kemenangan atas Persekat memberi harapan agar poin demi poin kembali diraih. Musim ini, PSIM memasang target untuk promosi ke Liga 1 2023.

Di klasemen sementara, PSIM masih ada pada posisi enam dengan enam poin. Sementara dua tim teratas, Persijap Jepara dan FC Bekasi City mengumpulkan 10 poin.

Sayangnya, Laskar Mataram tak akan mendapat dukungan penuh dari suporternya pada laga kandang ketiga musim ini. Pasalnya, PSIM Yogyakarta dijatuhi sanksi dari Komisi Disiplin PSSI berupa laga tanpa penonton ditambah denda sebesar Rp 25 juta.

Sanksi bagi PSIM tertuang pada keputusan Komdis PSSI nomor 039/L2/SK/KD-PSSl/IX/2022. Dalam SK tersebut PSIM Yogyakarta dinyatakan melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018, karena suporter PSIM Yogyakarta melakukan perusakan fasilitas stadion saat laga kontra FC Bekasi City.

Sebelumnya Erwan Hendarwanto mengaku sangat kaget dengan adanya sanksi dari Komdis PSSI tersebut. Menurutnya, kehadiran penonton bagi para pemain sangatlah penting untuk memompa semangat juang di lapangan.
 
Kendati begitu, telah dipastikannya sanksi Komdis PSSI membuatnya langsung memberikan penjelasan dan pemahaman kepada semua pemain untuk bisa tetap semangat dan tampil tanpa terpengaruh pada adanya sanksi ini.

"Kami sudah sampaikan, ke pemain dan kami coba pahamkan ke pemain agar pada situasi apapun kita harus siap menghadapinya. KIta harus bisa lebih fokus ke pertandingan dan ini adalah ujian," paparnya.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved