Pria ODGJ Meninggal Dunia Seusai Tengelam di Sungai Bogowonto Purworejo

Begitu sampai di tengah sungai, kaki korban diduga terpeleset lalu terbawa arus dan tengelam di kedung (bagian sungai yang dalam).

Penulis: Dewi Rukmini | Editor: Muhammad Fatoni
pixabay
Ilustrasi korban tenggelam 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dewi Rukmini

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO - Seorang pria berusia sekitar 40 tahun ditemukan meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Bogowonto, tepatnya di bawah jembatan gantung Ngemplak, penghubung Desa Sidomulyo dan Baledono, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. 

Kabid Evakuasi dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo, Lilos, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Ia menerangkan, korban diduga ingin menyeberangi sungai Bogowonto sekitar pukul 16.00 WIB.

Alih-alih menggunakan fasilitas jembatan gantung di atas sungai, korban justru berjalan ke bawah dan menyeberangi sungai. 

Begitu sampai di tengah sungai, kaki korban diduga terpeleset lalu terbawa arus dan tengelam di kedung (bagian sungai yang dalam).

Setelah mendapati laporan dari warga sekitar, BPBD langsung menerjunkan 5 personel untuk melakukan evakuasi. 

"Sekitar pukul 18.00 WIB relawan dan tim mencari korban dengan berbagai cara, salah satunya menyelam. Beberapa jam kemudian, korban ditemukan tenggelam di dasar kedung yang berjarak 5 meter dari lokasi awal (terpeleset)," ungkap Lilos kepada Tribunjogja, Senin (26/9/2022). 

Ia mengungkapkan, identitas korban diketahui merupakan warga Desa Bencorejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo yang bernama Sarnadi. 

Lebih lanjut, Kasi Humas Mapolres Purworejo, AKP Yuli Munasony, membenarkan identitas korban.

Ia juga menambahkan bahwa korban adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang hilang sejak pukul 16.00 WIB. 

"Benar, korban adalah ODGJ yang hilang pukul 16.00 WIB, kemudian ditemukan pada pukul 20.00 WIB. Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga yang berdomisili di Kecamatan Banyuurip pada Minggu (25/9/2022) siang," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved