Berita Kota Magelang Hari Ini

Polres Magelang Kota Buru Pelaku Perampasan Motor dan Handphone Milik Suporter Persitema Temanggung

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang mengatakan, kerusuhan itu terjadi karena suporter dari tim Persitema Temanggung meninggalkan lokas

TRIBUNJOGJA.COM/Nanda Sagita Ginting
Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang saat dimintai keterangan oleh awak media di Polres Magelang, Senin (26/09/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Buntut kericuhan yang terjadi di lapangan Stadion Moch Soebroto antar suporter PPSM Magelang dan Persitema Temanggung ternyata berlanjut di luar lapangan.

Kejadian ricuh itu, diketahui suporter Persitema Temanggung dihadang oleh suporter PPSM Magelang, di dekat RSJ Prof dr Soerojo, Kota Magelang, pada Minggu (25/09/2022).

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang mengatakan, kerusuhan itu terjadi karena suporter dari tim Persitema Temanggung meninggalkan lokasi tidak bersama rombongan.

Baca juga: SIMAK Deretan Event Ini Siap Meriahkan HUT ke-266 Kota Yogyakarta Selama 1-9 Oktober 2022

"Padahal kan, kemarin sudah diberikan petunjuk bahwa untuk suporter Temanggung akan diantar oleh pihak kepolisian sehingga harus dikumpulkan. Ternyata, ada yang suporter Temanggung ini yang tidak mendengarkan dan pulang duluan. Sebenarnya kalau mereka mengikuti petunjuk seharusnya tidak ada kejadian ini," tuturnya pada Senin (26/09/2022).

Alhasil, suporter Temanggung itu akhirnya dihadang oleh suporter diduga PPSM Magelang.

Serta, terjadi perampasan benda yakni sepeda motor dan handphone milik suporter Temanggung tersebut.

"Ini, untuk  pelakunya masih kami dalami. Yang dirampas itu satu orang. Pelaku masih kami lakukan penyelidikan ada dua yang sudah kami curigai," ujarnya.

Baca juga: Tiga Mata Uang Kripto yang Sedang Tren, Luna Naik 11,20 Persen

Sementara atas kejadian tersebut, ia menuturkan, tidak ada korban jiwa baik dari sisi suporter maupun pihak keamanan.

"Anggota tidak ada yang terluka, cuma memang ada yg terkena pukulan, tidak ada luka serius. Dari suporter juga tidak ada korban luka, hanya terjadi perampasan saja," urainya. (ndg)

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved