Berita Klaten Hari Ini

Pak RT di Juwiring Klaten Dibacok Tetangga Sendiri saat Merawat Tanaman di Depan Rumah

M menerima beberapa kali tusukan senjata tajam (sajam) jenis gobang di bagian kepala, dada dan jari saat sedang bercocok tanam di depan rumahnya.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
ilustrasi pembacokan 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Seorang Ketua Rukun Tetangga (RT) berinisial M (48) warga Desa Trasan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dibacok oleh tetangganya berinisial SAM (42).

M menerima beberapa kali tusukan senjata tajam (sajam) jenis gobang di bagian kepala, dada dan jari saat sedang bercocok tanam di depan rumahnya.

Kapolsek Juwiring, AKP Sumardi mengatakan peristiwa pembacokan itu terjadi Minggu (25/9/2022) sekira pukul 12.30 WIB.

Kejadian bermula saat pelaku SAM sedang masak di dapurnya bersama istrinya, kemudian pelaku menyuruh istrinya membeli rokok ke warung.

Karena istrinya belum pulang setelah beberapa waktu, pelaku menyusul istrinya ke warung sambil membawa sajam.

Saat mencari istrinya tersebut, ia melihat melihat Ketua RT sedang merawat tanaman sayuran di depan rumahnya, tanpa ada pertengkaran pelaku langsung membacok korban.

"Itu kan posisinya rumah korban dan pelaku berhadapan, saat melihat korban jongkok merawat tanaman langsung dibacok," ujarnya saat dihubungi, Senin (26/9/2022).

Menurut Kapolsek, kejadian itu disaksikan sejumlah warga, pelaku saat itu juga diamankan ke Polsek Juwiring dan saat ini sudah berada di Polres Klaten untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Untuk motifnya apa kenapa tega membacok itu sedang didalami penyidik. Untuk kejiwaannya juga sedang dilakukan pemeriksaan," ucapnya.

Ia mengatakan, korban M saat ini dilakukan perawatan di sebuah rumah sakit di wilayah Kota Klaten. Korban dalam keadaan sadar.

Sementara itu, Kepala Desa Trasan, Riyadi mengatakan korban dan pelaku merupakan tetangga rumah.

"Pelaku ini dan korban bertetangga, kita tidak tahu motifnya apa kenapa sampai dibacok, tapi pelaku ini dia memang suka marah-marah begitu," ucapnya.

Ia menyebut, pelaku SAM bukan pertama kali bersinggungan dengan warga, sebab pernah beberapa kali berulah di kampung dan mengamuk ke keluarganya.

"Dia memang sering buat ulah di masyarakat, jadi bikin resah. Dulu pernah kita laporkan ke Polsek dan ditindak terus sekarang berulah lagi," imbuhnya.

Terkait korban, kata dia mengalami sejumlah luka dan masih menjalani perawatan di rumah sakit di daerah Kota Klaten.

"Ini mau operasi di bagian kepala hari ini. Semoga lancar dan lekas membaik," tukasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved